Satpol PP Tetap Tugas di Hari Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Tetap Tugas di Hari Libur

Satpol PP Tetap Tugas di Hari Libur

Written By Angga Praditya on Rabu, 27 Desember 2017 | 18.30.00

Hari Ini Petasan Mulai Disisir

KLARI, RAKA - Menjelang perayaan tahun baru, sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta untuk membantu melakukan penertiban petasan. Dengan demikian, Satpol PP tidak akan libur saat orang lain merayakan hari pergantian tahun.
Kasi Trantib Kecamatan Klari, Akang Muchtar mengatakan, akan ada tugas baru bagi para anggota Satpol PP Kecamatan Klari pada perayaan tahun baru nanti. Kali ini mereka bukan hanya melakukan penertiban di sejumlah area pasar dan sejumlah titik yang biasa dilakukan saja, melainkan mereka akan mengawal perayaan tahun baru tersebut. "Iya jadi nggak libur, kita juga akan melakukan penertiban pas perayaan nanti," katanya.
Untuk saat ini dirinya hanya menunggu intruksi dari Satpol PP Kabupatean Karawang terkait penugasannya. Sedangkan untuk pengaman maraknya penjualan petasan nanti yang diperjual belikan oleh para pedagang juga akan dilakukan penertiban. "Terutama bagi penjual petasan, sudah tidak boleh," akunya.
Momen perayaan tahun sendiri kata dia, memang tidak lepas dari pesta kembang api atau petasan, namun tahun ini bagi para pedagang atau penjual yang memperjual belikan petasan bisa dilakukan penertiban. Karena melihat kejadian kebelakang banyak kejadian yang tidak diiginkan akibat pesta kembang api petasan. "Untuk menghindari aja, meskipun ada tetep kita akan lakukan penertiban ke para pedagang maupun pembelinya," ungkapnya.
Untuk penertiban petasan sendiri akan mulai dilakukan besok (hari ini) bersam petugas lainnya ke setiap para penjuru yang ada di lokasi perdagangan, seperi Pasar Kosambi serta pasar-pasar kecil yang berada di samping jalan. Tidak hanya itu bahkan kata dia, bagi mereka yang tetep nekad untuk menjual belikan petasan dengan secara tertutup juga akan ditangkap. "Siap-siap aja tahun ini tidak akan ada pesta petasan apapun itu, rencana mulai penyisiran besok (hari ini)," akunya.
Dia berharap, bukan hanya para pedagang petasan saja yang harus mengerti akan perayaan tahun baru nanti, melainkan semua pihak harus ikut menjaga kondusipitas lingkungan, bahkan dia juga meminta agar warga tidak terlalu berlebihan dalam merayakan pergantian tahun tersebut. "Walaupun para pedagang kita tertibkan, tetep saja masyarakat sebagai konsumen harus juga lebih mengerti dan tahu," pesannya.
Sementara menurut salah satu aparat pemerintahan Desa Duren, Arief Maulana, yang merupakan Kasi Trantib menyampaikan, sudah seharusnya masyarakat mengerti akan bahaya tentang perayaan tahun baru dengan membakar petasan atau kembang apai. Bagi dia cukup dengan mensyukuri dan berdoa untuk kehidupan lebih baik saja itu lebih dari cukup. "Setiap orang memang bebas untuk melakukan apapun untuk kebahagiaannya, tapi jika itu merugikan orang lain dan berbahaya, apa perlu," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template