Sampah di Puseurjaya Menebar Lalat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah di Puseurjaya Menebar Lalat

Sampah di Puseurjaya Menebar Lalat

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Desember 2017 | 16.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga Komplek Perumahan di lingkungan Kampung Kalen Kepuh, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan yang menghubungkan desa itu dengan Desa Puseurjaya. Selain menebarkan bau tidak sedap dari sekitar lokasi banyak lalat hijau berterbangan. Warga khawatir jika tidak dibersihkan secepatnya sekitar lokasi bisa menjadi sumber penyakit.
Tumpukan sampah itu terdiri atas sampah rumah tangga dan rongsokan dan menumpuk di bahu jalan. Kuat dugaan sampah berasal warga yang bingung harus membuang kemana, sementara tempat pembuangan sampah (TPS) penuh. Akhirnya warga terpaksa mencari tempat kosong di pinggir jalan. Dan kini sampai sampah tersebut sudah menumpuk berhari hari.
"Kami berharap pemerintah baik desa dan kecamatan bersikap tegas, jangan sampai sampah ini malah semakin hari semakin menumpuk dan baunya semakin parah, apalagi banyak lalatnya. Lokasi sampah kan deket pemukiman makanya kami khawatir lalatnya ke pemukiman dan menyebarkan penyakit," ucap Yulfandi (33), Selasa (12/12) warga Kampung Kalen Kepuh. Dia merasa cemas terhadap perkembangan lalat seminggu terakhir yang semakin banyak terutama usai hujan. 
Dikatakan Yulfandi, jika warga tidak memiliki TPS bisa dimusyawarahkan secara baik-baik dan mencari solusi atas ketidak tersediaan TPS tersebut. Dirinya pun berharap kepada petugas kebersihan agar bisa mengangkut sampah tepat waktu. Dia menduga pemerintah desa seperti membiarkan kekumuhan terjadi di wilayah tersebut. Padahal lokasi dimana sampah itu menumpuk merupakan jalan utama perlintas desa yang setiap hari dilintasi. "Saya sudah coba berkoordinasi dengan pemerintahan setempat seperti RT atau RW setempat mengenai masalah tersebut agar ada penyelesaian persoalan sampah tetapi sampai sekarang belum ada tindakan," ucapnya.
Kecamatan Telukjambe Timur merupakan kecamatan yang mendapat predikat kecamatan terpadat berdasarkan data jumlah penduduk terbanyak di wilayah daerah pilihan (Dapil)  satu, selain memiliki paling banyak TPS liarnya. Salah satunya lokasi pembuangan sampah di pinggir jalan itu. Menurut informasi di lapangan pembuang sampah terbanyak di wilayah itu adalah rumah singgah atau kost-kostan. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template