Saka Bhayangkara Diminta Perkuat Solidaritas Sosial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saka Bhayangkara Diminta Perkuat Solidaritas Sosial

Saka Bhayangkara Diminta Perkuat Solidaritas Sosial

Written By Admin Raka on Sabtu, 16 Desember 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, SIK,MSi pimpin langsung acara pembukaan perkemahan Saka Bhayangkara di Lapangan Patriatama Polres Purwakarta, Jumat (15/12). Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh jajaran Polres Purwakarta, dan 14 kapolsek se- Kabupaten Purwakarta serta utusan dari tiap Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Dalam sambutannya Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani mengatakan, tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka. "Saya berharap kepada semua pemuda untuk menanamkan semangat kepada Saka Bhayangkara. Saka Bhayangkara, adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki kedisiplinan, keterampilan, kreatifitas, berwawasan kebangsaan serta semangat juang yang tinggi dalam meneruskan cita-cita pejuang pendiri bangsa dan menerapkan tri brata dan dasa dharma pramuka," kata Dedy.
Menurutnya, pemuda secara cerdas harus mampu mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas di antara sesama dan akan menjadi pemimpin di masa depan. Dia juga mengajak segenap komponen anggota Saka Bhayangkara agar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa. "Di mana individualisme, sebagai dampak buruk dari modernisasi yang kian merebak di tengah-tengah masyarakat, harus dihindarkan karena cenderung mengakibatkan kerapuhan sosial dan hanya akan menambah kesengsaraan rakyat," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template