Saan Ikut Rebutan Cawagub Ridwan Kamil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saan Ikut Rebutan Cawagub Ridwan Kamil

Saan Ikut Rebutan Cawagub Ridwan Kamil

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 12.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Perebutan posisi calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, tampaknya akan seru. Semua partai koalisi ternyata memiliki jagoan masing-masing.
Jika sebelumnya beredar nama Uu Ruhzanul Ulum dari PPP, Daniel Muttaqien dari Golkar, serta Syaiful Huda dari PKB, yang terbaru muncul nama Saan Mustopa yang disodorkan Partai Nasdem. Padahal, sebelumnya partai besutan Surya Paloh ini tidak pernah menyodorkan nama calon wakil gubernur.
Tanda-tanda keseriusan mantan anggota DPR RI itu, terlihat dari poster-poster dan reklamenya yang dipampang di hampir setiap pelosok Jawa Barat. Di bagian atas poster tersebut terpasang gambar Joko Widodo dan Surya Paloh dengan disertai tulisan "Jokowi Presidenku Nasdem Partaiku", sementara di bagian bawahnya terdapat gambar Saan Mustopa yang diberi keterangan tulisan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat.
Terkait keseriusan Saan Mustopa ini, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta Astri Novitasari mengakui, para pengurus di daerah telah sepakat untuk mendorong Saan Mustopa agar mengikuti konvensi pemilihan calon pendamping Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.
Dia mengatakan, dari sisi kapabilitas, Saan merupakan tokoh politik nasional yang memiliki track record jelas, sehingga dinilai mampu mengimbangi Ridwan Kamil untuk memimpin Jabar. "Kang Saan telah mendapat dukungan dari 27 DPD Nasdem di Jawa Barat," kata politisi perempuan 32 tahun itu, Selasa (5/12).
Kata Astri, dukungan tersebut muncul dalam rapat konsolidasi internal DPD Partai Nasdem se-Jabar yang digelar di Kabupaten Bandung Barat, Kamis pekan lalu. Dikatakannya, keputusan Nasdem mendorong Saan Mustopa berawal dari komitmen sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi Ridwan Kamil, yakni Partai Golkar, Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Nasdem.
"Partai koalisi pengusung Ridwan Kamil memiliki prinsip yang sama, yakni kesetaraan dan bukan berdiri atas jumlah kursi di legislatif. Karenanya Nasdem dan parpol lain mempunyai hak untuk mengajukan kader mengikuti konvensi," tutur Astri.
Untuk mencari pendampinya, Ridwan Kamil telah memutuskan akan menghelat konvensi pemilihan calon wakil gubernur. Saat ini Wali Kota Bandung itu telah menyusun tim ahli yang terdiri dari sembilan orang. Pihak yang mengikuti konvensi tersebut harus mengikuti tes kepatutan, fit and proper test, integritas dan survei. Rencananya, penentuan calon wakil akan dilakukan akhir Desember. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template