Rumah Janda Plered Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Janda Plered Ludes Terbakar

Rumah Janda Plered Ludes Terbakar

Written By Angga Praditya on Jumat, 08 Desember 2017 | 13.00.00

PLERED, RAKA - Nasib nahas menimpa Isoh, perempuan berusia 52 tahun asal Kampung Cimanem RT 13/RW 06, Desa Cobogohilir, Kecamatan Plered, kini hanya bisa meratapi sisa puing-puing rumah miliknya yang ludes dilalap si jago merah, Kamis (7/12).
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja seluruh bangunan rumah beserta isi benda milik Isoh hangus terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapi Rp 150 juta.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, peristiwa terbakarnya rumah milik Isoh terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (7/12), saat dirinya tengah beraktivitas memasak barang dagangan untuk dijual ke pasar. Diduga api muncul dan membakar seisi rumah berawal dari bocornya tabung gas elpiji. "Sekitar jam empat pagi begitu saya selesai menggoreng kue, tiba-tiba api keluar dari tabung gas lalu menyambar minyak panas yang ada di penggorengan. Dan api mulai besar dan membakar seluruh barang," tutur Isoh.
Melihat api mulai membesar, janda tiga anak itu dengan panik langsung bergegas membangunkan cucunya bernama Atu (12), yang tengah terlelap tidur di kamar yang tak jauh dari percikan api. "Dengan panik saya langsung membangunkan cucu saya yang kebetulan sedang tidur di kamar dekat dapur tempat saya menggoreng kue," ujarnya.
Sementara api yang membumbung tinggi akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00, setelah tim pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta dibantu masyarakat melakukan pemadaman.
Kepala Desa Cibogohilir Kecamatan Plered Abad Badrudin membenarkan adanya peristiwa itu. Dia mengaku sudah mendatangi kediaman Isoh untuk melihat kondisi rumah janda tersebut. "Begitu mendapat informasi saya langsung datang dan membantu memadamkan api. Dan saya sudah membuat laporan untuk saya sampaikan ke pihak kecamatan terkait kebakaran ini," ujarnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template