Ricky Nelson Jajal Skuat Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ricky Nelson Jajal Skuat Persika

Ricky Nelson Jajal Skuat Persika

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Skuat Persika Karawang memulai latihan perdana bersama pelatih barunya, Ricky Nelson di Stadion Singaperbangsa, kemarin. Klub berjuluk Laskar Jawara itu bakal memaksimalkan debutnya tahun 2018 menuju Liga 1 Indonesia.
Pelatih Persika Ricky Nelson mengatakan, pada latihan perdana Persika, dirinya terus mencoba melihat kemampuan mantan anak asuh Suimin Diharja dengan kemampuan di lapangan. "Belum semua pemain hadir di sini,  kita lihat kemampuan kualitas pemain lokal terlebih dulu saat ini," ujarnya kepada Radar  Karawang.  Senin (18/12).
Kata Ricky, pihaknya akan terus mencoba melihat potensi pemain muda di Karawang agar kekuatan Persika menjadi lebih baik lagi. Dia ingin, kekuatan Persika tumbuh mulai dari dasar sehingga lambat laun para pemain menjadi maksimal. "Kita gak ada seleksian pemain yang sudah kita bawa, terutama pemain lokal di latihan perdana  ini," ujarnya seraya menambahkan kalau dirinya memiliki tipikal dari bawah menuju ke atas untuk membawa Persika ke Liga 1.
Untuk itu, dia akan fokus menyatukan persepsi membawa Persika menuju kasta tertinggi Liga Indonesia. Sehingga bisa bersama-sama membawa nama baik.  "Saat ini masa perkenalan anatara saya dan pemain kita harus berkomitmen terlebih dulu membuat kesepakatan membawa Persika menjadi juara," ujar mantan pelatih Borneo FC itu.
Pemain Persika, Fajar Romansyah (20) mengatakan, pada latihan perdana dirinya belum merasakan adanya perbedaan dilatih oleh Ricky Nelson, namun diakuinya semangat untuk membawa Persika juara di musim mendatang sudah muncul pada diri para pemain, terutama yang senior.  "Latihan sama aja karakternya, kenyaman tergantung orangnya. Pada intinya semuanya menginginkan agar Persika dapat lolos ke Liga 1 Indonesia," ujarnya.
Diakuinya juga, pola permainann yang saat ini diterapkan dengan formasi
3-5-2 menjadikan perubahan awal dan pembeda dari pelatih sebelumnya. Ketegasan terhadap pemain pun kata Fajar, sudah mulai terasa di latihan perdananya. "Semangat kita harus memuncak dari tahun sebelumnya, kita sudah susah payah berhasil di runner up di babak play off dan musim mendatang tidak  boleh menurun lagi," pungkasnya.
Pemain baru Persika yang hadir di latihan perdana, Alpian (19) mengatakan, dirinya diundang sang pelatih baru Persika. "Baru pertama saya dibawa pelatih untuk latihan, awalnya harus beradaptasi terlebih dulu,  semangat  buat jadikan juara  itu sudah pasti," ujar pemuda asal Bogor itu. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template