Revitalisasi Terminal Klari Kembali Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Revitalisasi Terminal Klari Kembali Dipertanyakan

Revitalisasi Terminal Klari Kembali Dipertanyakan

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Kabar akan dilakukannya revitalisasi Terminal Klari kembali dipertanyakan oleh warga. Pasalnya terminal yang menjadi pusat lalu lalang angkutan umum itu saat ini masih tidak ada perubahan yang signifikan.
"Katanya akan ada revitalisasi terminal, tapi sampai akhir tahun ini belum ada perubahan apa-apa tuh," ujar tokoh pemuda Klari, Ahmad Hadibrata yang merupakan warga Gintungkerta, Kecamatan Klari, kepada Radar Karawang, Minggu (1/12).
Dia menyampaikan, Karawang yang merupakan kabupaten berkembang banhkan sudah menjadi tujuan para urban, namun sarana dan prasarana umumnya masih sangat minim. Jangan jauh-jauh, terminal saja yang merupakan tempat pertama kali yang akan diinjak oleh para pendatang, kondisinya terlihat cukup memprihatinkan. Terlebih sarana umum lainnya. "Terminal itu akan membawa kesan pertama bagi orang yang datang ke Karwang. jadi setidaknya harus mencerminkan bahwa Karawang itu Kabupaten yang hebat," ujarnya.
Sementara Kepala UPTD Terminal Klari, Yudi Teja Kusumah, pernah menyampaikan, saat ini kondisi terminal sudah sangat memprihatinkan. Ada atap bangunan yang rusak dan kondisi-kondisi bangunan juga sudah tua dan perlu perbaikan hampir disemua bagian bangunan.  "Sudah bosan berbicara soal revitalisasi Terminal Klari. Hanya ngomong doang," katanya.
Dikatakannya, saat ini kondisi terminal sudah sangat memprihatinkan. Ada atap bangunan yang rusak dan kondisi-kondisi bangunan juga sudah tua dan perlu perbaikan hampir disemua bagian bangunan.
Karenanya, tutur Yudi, terminal itu memang sudah saatnya dilakukan revitalisasi. Dengan kondisi terminal seperti sekarang untuk menyebut tipe terminalnya saja sulit karena tidak jelas tipenya. "Kalau mengacu aturan, terminal klari tipenya tidak jelas. Makanya kalau kami bekerja yang penting pelayanan bisa berjalan dengan baik," ujarnya.
Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Nunu Nugraha, saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait perkembangan revitalisasi terminal tidak memberikan tanggapan.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template