Reuni 212 Sembilan Bis Berangkat dari Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Reuni 212 Sembilan Bis Berangkat dari Karawang

Reuni 212 Sembilan Bis Berangkat dari Karawang

Written By Angga Praditya on Minggu, 03 Desember 2017 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sebanyak sembilan bis disiapkan mengangkut jemaah asal Karawang terkait kegiatan reuni semangat 212 di Jakarta hari ini (2/12). Selain ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) kegiatan itu juga diramaikan masyarakat muslim berasal dari berbagai pelosok desa yang rencananya di berangkatkan dari kawasan perumahaan Grand Taruma.
Ketua Laskar FPI Karawang Ganda Sasmita mengatakan pihaknya bersama jemaah lintas ormas akan bergerak dan bergabung dengan jemaah lain dalam semangat reuni 212 di Jakarta. Sebanyak 540 orang akan diangkut sembilan bis ke Jakarta, khusus FPI Karawang sendiri sambung Ganda,  mulai berangkat dari desa dan kecamatan masing-masing, Jumat (1/12) malam sekitar pukul 23.30 WIB dan pukul 01.00 WIB untuk ikut qiyamullail, subuh berjamaah dan zikir di Jakarta. Sementara pusat tempat pemberangkatan sendiri, terang Ganda, titik kumpulnya di Grand Taruma. "Satu bis 60 orang, jadi semuanya ada sembilan bis," ucapnya.
Tidak ada sebut Ganda, imbauan khusus dari FPI tetapi hanya menginformasikan saja kepada masyarakat Karawang yang hendak ikut dipersilahkan, termasuk jemaah dari Kecamatan Cilamaua Kulon,  Lemahabang dan Cilamaya wetan siap satu bis. Persediaan bis dan akomodasi sendiri sambung Ganda, selain ditanggung gotong royong, juga ada kontribusi dari donatur. "Siapapun boleh ikut serta tidak ada imbauan khusus dari FPI," pungkasnya.
Sementara Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengingatkan agar masyarakat terkait giat reuni 212 untuk tidak berangkat. Kapolsek mengajak agar bersama sama  bergotong royong dan bertanggung jawab menjaga situasi keamanan ketertiban secara umum dan khususnya masyrakat Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon. "Kita menyarankan supaya masyarakat tidak ikut serta giat reuni semangat 212, jikapun ikut diharapkan untuk menjaga ketertiban masyarakat," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template