Ratusan Kader IPNU-IPPNU Jabar Tumplek di Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Kader IPNU-IPPNU Jabar Tumplek di Klari

Ratusan Kader IPNU-IPPNU Jabar Tumplek di Klari

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Hari ini, ratusan kades Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat tumplek di Pondok Pesantren Arrohmah yang berada di Desa Duren, Kecamatan Klari. Mereka akan mengikuti kegiatan pendidikan pengkaderan selama empat hari kedepan.
"Yang hadir kader IPNU - IPPNU dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Mereka akan mengikuti latihan instruktur dan latihan pelatih," kata Sekretaris PC IPNU Karawang, Deden Ismatullah yang juga panitia lokal acara tersebut.
Menurutnya, kegiatan akan dibuka pada hari Jumat dan akan berakhir pada hari Senin. Kader yang hadir juga merupakan kader-kader terbaik yang diutus dari masing-masing cabang. Sehingga kegiatan tersebut dijadikan momentum untuk melakukan silaturahmi kader se Jawa Barat dan momentum untuk melakukan konsolidasi gerakan IPNU-IPPNU di Jawa Barat. "Ini jadi ajang silaturahim dan ajang tukar pendapat juga. Tentu bakal banyak pembahasan terutama soal perkembangan ke islaman dan perkembangan dunia pendidikan saat ini," bebernya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, berdasrkan konfirmasi dari tiap-tiap cabang, diperkirakan peserta yang hadir mencapai 150 orang. Nanti dalam pelaksanaannya akan ada materi yang disampaikan secara bersamaan untuk kader IPNU-IPPNU dan ada materi yang akan dipisahkan. "Ini sebenarnya untuk perwakilan peserta dibatasi, kalau nggak dibatasi, dari karawang saja bisa ratusan yang ikut. Terus ada juga syarat khusus lainnya kalu ingin ikut kegiatan ini," bebernya.
Menurutnya, IPNU-IPPNU sebagai penerus generasi NU harus memiliki kualitas keilmuan serta etika dan akhlak yang baik. Karena setiap kader harus bisa menyambut perkembangan zaman yang bisa saja menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia. "IPNU-IPPNU dikader untuk melanjutkan perjuangan para ulama, kalau ulama sebagai pewaris para nabi, maka IPNU-IPPNU adalah pewaris ulama," tegasnya.
Dengan demikian, setiap kader harus mampu mengatasi dan menghadapi perkembangan zaman. Kalau hari ini merupakan era teknologi, maka kader IPNU-IPPNU juga harus melek teknologi. "Disamping harus menguasai literatur-literatur karya para ulama. Saat ini santri juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi," katanya.
Jangan sampai, kata Deden, teknologi dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab apalagi orang yang ingin memecah belah bangsa. "Ini (teknologi) bisa menjadi sarana dakwah yang efektif untuk zaman sekrang," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template