Proyek Pedestrian Jatirasa Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Pedestrian Jatirasa Molor

Proyek Pedestrian Jatirasa Molor

Written By Angga Praditya on Kamis, 28 Desember 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Proyek penataan taman kota sudah berlangsung sejak November lalu. Selain taman trotoar bagian lain yang ikut menjadi target penataan adalah pedestrian. Kedua proyek tersebut dikatakan bagian proyek rencana besar pembangunan pedestrian di Jalan Bypass Ahmad Yani yang direncanakan mulai digarap awal 2018 mendatang.
Seperti berlangsung saat ini di Jalan Raya Pangkal Perjuangan, dibawah Fly Over Karawang Barat. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) membangun taman sepadan rel kereta api yang melintasi Kampung Jatirasa, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. 
Pelaksana Proyek Pedestrian Jatirasa Jul Naeli, kemarin, menyampaikan proyek tersebut sudah berlangsung sejak awal November lalu. Rencananya proyek akan rampung dikerjakan akhir tahun, namun hingga penghujung 2017 ini pekerjaan baru mencapai sekitar 80 persen. Karenanya, Jul tidak bisa memastikan jika pelaksanaan pengerjaan bisa rampung sampai akhir tahun. "Kita awalnya punya kendala, dengan banyaknya bangunan dan coran yang harus dibongkar terlebih dahulu, jadi pelaksanaannya agak telat," ucapnya.
Dikatakan Jul, pihaknya akan meminta Dinas PRKP agar bisa memundurkan jadwal rampung proyek. Jul optimis proyek pedestrian sepanjang kurang lebih dari 3000 meter itu bisa rampung diawal tahun 2018. Pengerjaan pendistrian yang dibiayai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahap II tahun 2017 senilai Rp 191.353.000 itu dilaksanakan CV Pelangi dan berdasarkan papan proyek memang mesti rampung dalam 60 hari kerja. "Sebetulnya akhir tahun harus sudah rampung," tandasnya.
Proyek yang menghabiskan biaya hampir Rp 200 miliar itu sayangnya hanya membangun pedestrian saja dan disertai pembangunan infrastruktur penunjangnya seperti taman dan tempat duduk. Padahal baik taman dan tempat duduk perlu dibangun menjadi tempat beristirahat pejalan kaki yang kelelahan. "Saya akan usulin untuk dibuatkannya taman juga tempat duduk dan ditanami pohon supaya adem bagi pengguna jalan," ungkap Jul.
Jul berharap proyek yang dikerjakan 12 pekerja itu nantinya bisa menjadi contoh untuk pedestrian yang rencananya akan dibangun awal 2018 mendatang di Jalan Bypass Ahmad Yani. "Pendistrian ini nantinya jadi contoh buat proyek besar pendistrian tahun depan di Jalan bypass Ahmad Yani," ungkapnya.
Sementara itu, warga Kampung Jatirasa Nina (30) menyampaikan pihaknya mengapresiasi pemerintah daerah yang membuatkan pedestrian untuk pejalan kaki disamping rel kereta api. "Pembangunannya bagus, cuman sayang sepertinya bakalan tidak selesai sampai akhir tahun ini," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template