Proyek Drainase Terkendala Hujan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Drainase Terkendala Hujan

Proyek Drainase Terkendala Hujan

Written By Angga Praditya on Sabtu, 16 Desember 2017 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Hujan menjadi hambatan bagi para pegawai yang tengah mengerjakan drainase dan jalan di Jalan Raya Kosambi, Klari. Akibatnya pengerjaan drainase tersebut semakin lama selesai dan kemacetan pun tidak kunjung usai.
Seperti yang disampaikan Eko, salah sagu petugas pembangunan jalan di depan Hotel Grand Pangestu ini belum bisa melanjutkan pekerjaannya. Sebab banyak kendala yang dialami oleh para pekerja proyek pembangunan itu, pertama hujan yang setiap harinya turun di sore hari. Belum lagi kata dia, jika para petugas mengalami jatuh sakit jika terus dipaksakan untuk bekerja di musim hujan. "Kendalanya cuacanya buruk, hampir setiap hari hujan," ucapnya.
Pembangunan tersebut juga hanya berhenti saat hujan turun saja dan kembali dilanjutkan pembangunan setelah hujan reda. Namun risiko dalam pengerjaan proyek pembangunan drainase di musim hujan, waktu pengerjaan akan semakin lama. "Biasanya batas waktu pengerjaan pembangunan tiga bulan, mungkin kalau terus hujan pembangunan bisa lebih lama," terangnya.
Dia juga menjelaskan, jumlah pekerja lebih dari 20 orang serta pembangunan jalan dan drainase merupakan proyek pembangunan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun selain kesulitan dalam mengerjakan proyek, para pegawai juga sering jatuh sakit karena cuaca yang buruk. "Setiap hari pagi siang malam terus kerja, kejar target soalnya, istrahat kalau hujan turun," akunya.
Sementara dengan kondisi tersebut sejumlah penertiban jalan terus membantu pekerjaan yang terpaksa membuat satu arah jalan pada lokasi yang tengah dibangunkan. Maka dari sejumlah pengendara harus lebih bersabar lagi dalam melintasi jalan tersebut. "Kami terus membantu untuk penertiban jalan agar bisa berjalan dengan baik dan lancar, meskipun sering macet," terang Kapolsek Klari Kompol H.Relisman Nasution.
Sementara salah satu pengendara Sopandi(26), warga Dusun Warung Kebon, Desa Purwasari mengaku bahwa setelah ada pembangunan perbaikan jalan tersebut sering mengalami kemacetan. Dirinya berharap pembangunan bisa cepat selesai dan para pengendara bisa bebas dari macet. "Berangkat sama pulang kerja selalu macet disini, mau nggak mau yah, semoga bisa segera selesai," pintanya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template