Polisi Larang Warga Mandi di Irigasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Larang Warga Mandi di Irigasi

Polisi Larang Warga Mandi di Irigasi

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban tenggelam di irigasi yang berada di wilayah Kampung Ciselang Desa Cikampek Utara. Bhabintibmas Desa Cikampek Utara, Bripka Rahman melarang warganya mandi di irigasi, terlebih kondisi debit air saat ini dalam keadaan tinggi.
"Sekarang sudah dilarang keras untuk tidak lagi mandi atau berenang di irigasi yang ada diwilayah ini. Karena takutnya ada korban tenggelam lagi, maka itu, kami mensosialisasikan kepada warga jika ada yang berani berenang segera larang," tegas Rahman, kepada Radar Karawang, Minggu (3/12).
Dengan adanya larangan, melalui program sosialisasi Bhabintibmas tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah yang efektif dalam pencegahan. Hal itu dilakukan agar wilayahnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif. "Jadi jika ada yang berenang, kami akan tegur dan kalau itu anak-anak nanti orang tuanya akan kami berikan ketegasan untuk diperhatikan. Karena apalagi sekarang masih musim hujan, jelas debit air besar sekali," ujarnya.
Disamping itu, Cahyono warga perumahan Regency menyampaikan, dengan adanya himbauan dari pihak kepolisian, tentu bisa menjadi pencegahan yang efektif agar tidak kembali terulang korban tenggelam di irigasi. "Bagus dong, jadi biar tidak ada korban lagi yang tenggelam," ucapnya.
Apalagi jika dikedapati ada anak-anak yang berani berenang, orang tua anak tersebut akan langsung dipanggil oleh Polisi untuk meningkatkan pengawasan kepada anaknya. "Jadi dengan gitu, anak-anak tidak akan berani lagi berenang di irigasi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template