Polisi Gandeng Ulama untuk Jaga Kondusifitas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Gandeng Ulama untuk Jaga Kondusifitas

Polisi Gandeng Ulama untuk Jaga Kondusifitas

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Desember 2017 | 14.00.00

CAMPAKA, RAKA - Dalam rangka mencegah terjadianya konflik sosial antar masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Cijunti Polsek Campaka Aiptu Taim Wijaya melakukan kunjugan ke rumah tokoh agama, salah satu yang dikunjungi adalah Ketua MUI Campaka Ustad Jaelani di RT 08/02 Desa Cijunti Kecamatan Campaka.
"MUI mempunyai peranan diantaranya sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama," ujar Taim, kepada Radar Karawang, Jumat (09/12).
Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai media penyampai pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian agar dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama, sehingga situasi kamtibmas selalu terjaga. “Melalui sambang ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi, kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, kegiatan sambangan tersebut jauh-jauh hari sebelumnya telah dilakukan. Karena sebagai upaya untuk menggandeng para tokoh agama yang berada di wilayah tugasnya. "Harus saling bekerjasama menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar masyarakat tidak mudah terpengaruh pada isu-isu yang berkembang saat ini," paparnya.
Dia juga berjanji akan terus menggelar patroli dan sambang dari rumah ke rumah untuk mencegah gesekan sosial yang terjadi di masyarakat. “Secara berkesinambungan kita melakukan patroli dan sambang dari rumah ke rumah di Desa Cijunti dengan harapan tidak terjadi gesekan sosial di wilayah ini," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template