Pol PP akan Sisir Kos-kosan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pol PP akan Sisir Kos-kosan

Pol PP akan Sisir Kos-kosan

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 15.00.00

Antisipasi Masuknya Pelaku Kejahatan

PURWASARI, RAKA - Saat ini Kecamatan Purwasari menjadi salah satu kecamatan yang diburu oleh para pendatang, oleh karenanya perlu adanya antisipasi sejak dini sebelum terjadi berbagai persoalan kemasyarakatan seperi aksi kejahatan perkembangan jaringan teroris dan lain sebagainya. Satuan Pramong Praja (Satpol PP) wilayah Kecamatan Purwasari sendiri berencana akan menyelenggarakan operasi Kartu Tanda Kependudukan (KTP) ke setiap kos-kosan yang ada di wilayah Purwasari.
Darim, salah satu anggota satpol PP kecamatan mengaku, kegiatan tersebut akan dilakukan selama menjelang tahun baru nanti. Selain mendata para penghuni kosan kata dia, juga bisa membantu aparat desa untuk kembali mendata sejumlah warganya. Jangan sampai kata dia, dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah Purwasari tidak tertib terkait administrasi kependudukannya. "Siapa saja yang tinggal seharusnya ada laporan ke pihak desa sendiri, kadang mereka main tinggal aja tanpa ada laporan," ungkapnya.
Bukan hanya itu, operasi yang dilakukan juga merupakan penyisiran warga yang masih belum memiliki kartu identitas diri selama tinggal di Purwasari. Tidak hanya sendiri bahkan dirinya juga akan bekerjasama dengan kepolisian dan aparat pemerintahan desa setempat untuk melakukan penyisiran. Sehingga tidak akan ada lagi ke khawatiran  masyarakat ketika menyambut tahun baru nanti. "Target kita pertama ke setiap kos-kosan yang ada di Purwasari," ucapnya.
Berkembangnya industri di Kabupaten Karawang khusunya di wilayah Purwasari juga menarik perhatian bagi para warga pendatang yang bekerja dan menetap di Purwasari. Untuk itu, operasi yang dilakukan bukan hanya ke setiap kos-kosan saja, akan tetapi sampai ke rumah warga lainnya. "Ke depan mungkin bukan hanya kos-kosan saja, tetapi sampai ke perumahan," akunya.
Dirinya berharap bahwa dengan adanya operasi nanti sejumlah masyarakat juga bisa membantu dalam melakukan penertiban. Terutama bagi para pemilik kosan yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari agar senantiasa melaporkan para penghuni kosan ke setiap aparat desanya. "Untuk jumlah kosan yang ada di Purwasari juga belum terdata, sekalian mau didata juga untuk ke depannya," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template