PNS Sekwan Jadi Tersangka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Sekwan Jadi Tersangka

PNS Sekwan Jadi Tersangka

Written By Angga Praditya on Sabtu, 09 Desember 2017 | 11.00.00

Diduga Korupsi APBD Rp 250 Juta

PURWAKARTA, RAKA - Penuntasan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana pada kegiatan DPRD Purwakarta kembali dimulai. Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta telah menetapkan Edi Mulyana, salah seorang ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Purwakarta, sebagai tersangka pada perkara tersebut.
"Dugaan korupsi yang kami tangani saat ini penyalahgunaan dana APBD Purwakarta 2016 dengan tersangka Edi Mulyana, ASN di sekretariat DPRD Purwakarta," ujar Pelaksana tugas Kejari Purwakarta Enen Saribanon di kantornya, Jalan Siliwangi Purwakarta, kepada sejumlah awak media, Jumat (8/12) di sela peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 di Kabupaten Purwakarta.
Pihaknya sudah memeriksa kerugian negara dalam perkara tersebut. Namun, hasilnya belum final karena masih menunggu hitungan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat. "Namun hitungan kami kerugian negaranya Rp 250 juta dari total anggaran senilai Rp 2 miliar. Saat ini statusnya masih dalam pemberkasan," ujar Enen.
Selain itu, penyidik Kejari Purwakarta juga masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut dan akan dilakukan pengembangan untuk tersangka baru. "Dalam waktu dekat akan buat status tersangka pada saksi-saksi yang terlibat dalam penyalahgunaan uang warga Purwakarta di APBD. Adapun sejumlah saksi telah menyerahkan uang sekitar Rp 24 juta dari jumlah kerugian negara," ujar Saribanon.
Selain perkara itu, tiga laporan perkara dugaan korupsi juga diterima Kejari Purwakarta. Yakni dugaan korupsi pengadaan modul pembelajaran, dugaan korupsi bantuan operasional sekolah (BOS) di SMA Kharisma dan dana desa di Desa Sukatani Kecamatan Sukatani. "Tiga perkara itu masih dalam penyelidikan," ujar Saribanon. (gan)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template