PKL Sementara Dibiarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL Sementara Dibiarkan

PKL Sementara Dibiarkan

Written By Admin Raka on Kamis, 14 Desember 2017 | 15.00.00

2018 Satpol PP Janji akan Kembali Menertibkan

CIKAMPEK, RAKA - Meski belum lama ini Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang jalan terminal Cikampek sudah ditertibkan. Tetapi kondisi tersebut sudah kembali seperti semula, para PKL sudah kembali membuat auning dan lapak untuk menjual barang dagangan mereka.
Pemerintah sendiri terlihat membiarkan kondisi tersebut meski dalam proses penertiban beberapa bulan lalu membutuhkan waktu panjang. Bahkan orang nomor satu di Karawang, Cellica Nurrachadiana sampai turun ke lapangan saat proses penertiban dilakukan.
"Jadi sebenernya kami menunggu komitmet dari Dinas PUPR saja, dalam perbaikan infrastruktur jalannya, rencananya akan dilakukan di tahun 2018 mendatang," terang Rahmat Gunadi Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang, Rabu (13/12).
Saat disinggung, kemunculan para PKL disepanjang jalan pasar Cikampek, dinilai sebagai bentuk kegagalan pemda, dirinya menepis. Hal ini bukanlah sebuah bentuk kegagalan pemerintah daerah. Melainkan belum tuntasnya pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan yang nantinya akan diperbaiki terlebih dahulu. "Ah bukan kegagalan pemda, memang kami menunggu infrastrukturnya sudah beres baru kami tertibkan," tambahnya lagi.
Untuk sementara waktu, sambung Gunadi, keberadaan PKL tersebut akan dibiarkan. Namun ketika semua sudah tuntas penataan serta pengerjaan infrastruktur jalannya, maka akan langsung ditertibkan agar tidak lagi membuka lapak disepanjang jalan pasar cikampek. "Untuk sementara waktu kita biarkan saja dulu mereka," katanya.
Namun, sebelumnya saat menghubungi Camat Cikampek, mengenai kembalinya PKL di sepanjang jalan Pasar Cikampek, Syueb Sulaiman menegaskan, untuk persoalan keberadaan PKL yang kembali muncul di Pasar Cikampek, sudah menjadi tugas dan kewenangan penegak Perda di tingkat Kabupaten Karawang. "Untuk soal ini tanya saja langsung ke Satpol PP Kabupaten ya, karena ini merupakan kewenangan mereka dalam menertibkan para pedagang itu," tanadasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template