Pilih Ansor, Deni Mundur dari KPU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilih Ansor, Deni Mundur dari KPU

Pilih Ansor, Deni Mundur dari KPU

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Desember 2017 | 11.45.00

PURWAKARTA,RAKA - Ramlan Maulana, kini menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggantikan Deni Ahmad Haidar yang secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua KPU. Deni mundur dengan alasan ingin fokus mengurus organisasi yang dipimpinnya saat ini, GP Ansor Jawa Barat (Jabar). Dan aturan melarang Ketua KPU rangkap jabatan menjadi ketua ormas. 
"Seperti yang diamanatkan UU nomor 7 tahun 2017 dan Surat Edaran KPU RI. Pertanggal 6 Desember 2017 saya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua KPU Kabupaten Purwakarta ke KPU Provinsi Jabar. Selanjutnya rapat pleno KPU Purwakarta memutuskan mengangkat saudara Ramlan Maulana sebagai Ketua KPU Purwakarta," kata Deni, kepada awak media Senin (11/12).
Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Purwakarta karena selama di KPU telah mendapatkan dukungan yang luar biasa. Terutama dari lembaga-lembaga negara seperti pemda, DPRD, Kodim, Kejaksaan, Polres yang telah bahu membahu mensukseskan jalannya proses Pilkada Purwakarta, baik yang sudah berlalu atau yang akan datang. "Dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar KPU Kabupaten Purwakarta, partai politik peserta pemilu, para aktivis yang selalu menjadi mitra terbaik dan insan pers yang senantiasa menjadi penopang kesuksesan pemilu," tuturnya.
Selain itu, Deni memohon maaf kepada seluruh warga masyarakat Purwakarta atas pengunduran dirinya sebagai Ketua KPU Purwakarta. "Saya mengundurkan diri karena mencoba taat kepada undang-undang, tidak ada maksud lain. Mohon maaf tentu selama menjadi Ketua KPU belum bisa melayani seluruh masyarakat dengan baik, belum mampu menjadi pelaksana UU Pemilu dengan baik," ucapnya.
Menutup, Om Deni begitu dia disapa, mengajak kembali semua pihak untuk berasama-sama kembali bergandengan tangan mensukseskan pilkada serentak tahun 2018. "Pemilu adalah tanggung jawab bersama, Saya mohon doa kepada semuanya semoga keputusan ini bisa bermanfaat bagi semua pihak," ujarnya.
Sementara, ditemui dalam Rakor Pengawasan Partisipatif dan MoU bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Purwakarta pada Pilgub Jabar dan Pilbup Purwakarta 2018, di Hotel GSB, Ramlan Maulana membenarkan perihal diatas. "Mohon doa dan dukungannya agar dapat melanjutkan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak ini sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, tentu saya dengan targer Pilkada sukses tanpa ekses," singkatnya (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template