Petasan Masih Dijual Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petasan Masih Dijual Bebas

Petasan Masih Dijual Bebas

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 13.00.00

Dijual Bareng Terompet

PURWAKARTA,RAKA- Meski polisi sudah melakukan razia petasan, namun pedagang petasan masih bebas berjualan. Pedagang petasan musiman menjelang pergantian tahun, mulai menjamur hampir di setiap titik di Pasar Jum'at. Pedagang petasan dan terompet menjual dagangannya mulai siang hingga malam hari.
Salah seorang pedagang, Nanang, mengatakan usaha berdagang terompet dan kembang api atau petasan yang dilakoninya tidak setiap hari, tetapi hanya pada saat menjelang tahun baru. "Sejak beberapa tahun menjelang pergantian tahun saya selalu berdagang petasan. Untungnya pun lumayan untuk tambahan jajan untuk anak-anak," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (28/12).
Kata dia, omset penjualannya berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, petasan yang di jualnya tahun ini hanya beromset kecil karena modal yang dimilikinya juga tidak besar. "Dulu petasan yang saya jual ada yang harga ratusan hingga jutaan rupiah. Tetapi sekarang karena tidak didukung modal, sehingga petasan yang dijual hanya seharga puluhan ribu," kata Nanang.
Dikatakannya, petasan yang diperdagangkannya beraneka ragam. Harganya pun tergantung daya ledakan petasan yang diminati pembeli. Begitu juga, terompet yang terbuat dari kertas dan bahan baku plastik. "Kalau jenisnya ada juga yang hanya mengeluarkan kembang api tapi tidak bunyi. Dan ada pula petasan yang ledakannya lumayan lantang saat di udara dengan beberapa kali bunyi," katanya.
Dia juga mengatakan, petasan yang dijajakannya diperoleh dari rekannya dengan harga yang murah. "Sudah beberapa hari ini penjualannya terkadang hanya satu yang laku dalam sehari, karena sudah banyak yang menjual barang ini. Berbeda dengan dulu tidak begitu banyak jadi hasilnya juga lumayan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template