Persija Bidik Stadion Singaperbangsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persija Bidik Stadion Singaperbangsa

Persija Bidik Stadion Singaperbangsa

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 12.55.00

Ada kabar baru untuk The Jak, suporter fanatik Persija yang ada di Karawang tidak perlu pergi ke Jakarta untuk menyaksikan tim kesayangannya. Karena jika tidak ada aral melintang, Macan Kemayoran akan pindah markas ke Stadion Singaperbangsa.
Hal itu terungkap ketika Direktur Utama Persija Gede Widiade menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (27/12) kemarin. "Hari ini (kemarin), kami bertemu dengan Bupati Karawang berkomunikasi soal penggunaan stadion untuk Liga 1 2018," ujarnya.
Selain Karawang, alternatif yang saat ini dipikirkan Persija yakni menggunakan Stadion Pakansari. Pasalnya stadion yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor, itu sudah terlebih dahulu direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 ketimbang Stadion Patriot, Bekasi. "Opsinya pertama kami ingin di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), mungkin juga bisa di Bogor. Opsi lain bisa di Singaperbangsa, Karawang," kata Gede.
Ia melanjutkan, Persija Jakarta kemungkinan besar tidak akan menggunakan SUGBK dan Stadion Patriot untuk kompetisi musim 2018. Sebab, kedua stadion itu dipersiapkan sebagai venue Asian Games 2018 yang mulai digelar pada pertengahan Agustus. Pengusaha asal Surabaya itupun menolak apabila Persija memilih kandang di Stadion Manahan, Solo. Sebab, bermain di Solo sangat jauh untuk suporter Persija. "Saya mencari risiko yang paling kecil untuk The Jakmania. Kalau bermain di Solo, saya tidak mau korbankan mereka," katanya.
Sementara itu, Manajer Persika Rahmat Gunadi membenarkan kedatangan manajemen Persija ke Karawang, untuk mengajukan permohonan penggunaan Stadion Singaperbangsa. "Pemkab sedang mengkaji, terutama pertimbangan utama adalah rekomendasi dari Polres Karawang," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template