Perekaman KTP El Terdongkrak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perekaman KTP El Terdongkrak

Perekaman KTP El Terdongkrak

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 14.15.00

Sambang Desa Dipergencar

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengingatkan aparatur kecamatan dan desa mendorong warganya yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik agar melakukan perekaman. Hal itu penting dilakukan agar percepatan perekaman terealisasi menjelang akhir 2017 ini.
Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Lilis Jayasutisna menyampaikan hal itu kepada Radar Karawang, Rabu (27/12). "Bagi masyarakat yang masih kesulitan untuk melakukan prekaman, cukup mengambil formulir dan ditandatangani yang bersangkutan tidak perlu ke desa dan Kecamatan," ujar Lilis.
Kata Lilis, hal itupun bukan hanya berlaku terhadap perekaman KTP elektronik saja melainkan cara untuk mendapatkan surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil Karawang, Namun masyarakat harus sabar untuk menunggu penunggalan data dari pusat hingga akhirnya bisa mendapatkan suket. "Untuk melakukan perekaman dan membuat suket tidak sulit, tidak usah ke desa dan kecamatan. Tetapi cukup berbekal surat edaran dan dibawa ke Disdukcapil untuk selanjutnya diproses," tandasnya.
Dalam melakukan percepatan perekaman pihaknya sangat berharap terhadap aparatur kecamatan dan desa agar bisa mengerahkan masyarakat yang sampai hari ini belum juga  melakukan perekaman. Lilis menyayangkan jika dalam melakukan percepatan tidak didukung aparatur negara ditingkat kecamatan dan desa. "Beberapa hari ini antusias masyarakat cukup bagus, tinggal aparatur kecamatan dan desanya mau atau tidak melakukan sosialisasi kepada  masyarakat," ungkapnya seraya menghimbau masyarakat untuk melakukan perekaman terutama bagi warga yang sudah mendapatkan undangan.
Dengan telah melakukan pendekatan kepada masyarakat melakukan percepatan KTP el, Lilis mengatakan, saat ini Disdukcapil juga turun kelapangan agar masyarakat betul-betul merasakan pelayanan nyata dari Pemerintah Daerah (pemda) Karawang, khususnya pelayanan kependudukan yang saat ini dinilai sangat berharga. "Kita sudah berusaha dalam sehari dua tim yang kita turunkan untuk dapat melayani masyarakat melakukan perekaman," tandasnya menyebutkan jika petugas kecamatan dan desa dimintanya untuk berkeliling memberikan informasi kepada masyarakat.
Masih dikataka Lilis, pihaknya berharap agar pemerintahan di wilayah bisa terus mendorong dengan adanya program pemerindah daerah, sehingga percepatan perekaman bisa direalisasikan. "bagi warga yang sudah memiliki KTP-el jika belum sesuai dengan KTP akan No NIKnya diharapkan untuk segera melakukan perubahan," tandasnya, termasuk lanjutnya, warga yang telah meninggal dunia. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template