Perekaman KTP di Cikampek Dikebut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perekaman KTP di Cikampek Dikebut

Perekaman KTP di Cikampek Dikebut

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 15.15.00

Target Selesai Sebelum Pilgub

CIKAMPEK, RAKA - Sempat dibingungkan dengan kesadaran masyarakat yang cukup rendah dalam mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Memasuki akhir tahun warga Cikampek ternyata mulai ramai mendatangi kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman.
Kasie Pelayanan Umum (Yamum) Kecamatan Cikampek Hj.Neneng Risnaeni menyampaikan, untuk program pembuatan KTP yang dilakukannya dengan mendatangi setiap desa yang ada di kecamatan ini, sudah tuntas dijalankan. Selain berdampak positif dalam peningkatan wajib KTP untuk melakukan perekaman, ternyata perekaman jemput bola itu membantu meningkatkan kesadaran warga dalam membuat KTP.  "Kalau untuk program pembuatan KTP El yang dilakukan kesetiap desa sih sudah tuntas, ini yang datang ke kantor kecamatan yang pas pembuatan dilakukan di desa tidak sempat datang," terang Neneng, kepada Radar Karawang, Rabu (27/12).
Neneng melanjutkan, untuk saat ini warga yang melakukan pembuatan KTP El sudah mulai ramai, tidak seperti kondisi sebelumnya yang tergolong sepi. "Sekarang sehari itu yang mengurus pembuatan KTP El 30 hingga 40 orang, ini bisa dikatakan normal," katanya.
Menurutnya, sejauh ini pembuatan KTP El diwilayahnya belum didominasi para pembuat pemula. Berbeda dengan di kecamatan-kecamatan lain yang banyak para pemulanya dalam melakukan perekaman. "Ya pemula ada, yang umum juga ada, jadi bervariasi sih, belum sampai yang banyaknya pemula," ucapnya.
Dengan tingginya antusias warga di wilayah ini dalam melakukan pembuatan atau perekaman KTP El, diharapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk mengejar target. Hal itu dikarenakan adanya target seratus persen perekaman KTP El jelang pemilihan gubernur. "Ya dipastikan mencapai target sih, semoga saja 100 persen target tercapai," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Febriansyah (21), warga Sumur Bandung Desa Dawuan Timur menyampaikan, datang ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman KTP El dikarenakan pada saat perekaman dilakukan di desa dirinya tidak bisa hadir. Karena sibuk dengan pekerjaan yang digelutinya. "Pas pembuatannya bisa di desa, saya enggak datang. Karena bentrok sama waktu kerja. Jadi sekarang mumpung libur, ya sudah gurus pembuatan ke kecamatan," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template