Penjaga Pintu Kereta Api Marahi Pengendara Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjaga Pintu Kereta Api Marahi Pengendara Motor

Penjaga Pintu Kereta Api Marahi Pengendara Motor

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Keberadaan palang pintu kereta api sebagai penanda dan pembatas agar pengguna jalan tidak melintas ketika kereta api datang sering diabaikan pengguna jalan. Banyak yang nekat menerobos meski palang pintu sudah tertutup dan suara sinyal berhati-hati telah berbunyi.
seperti Senin (11/12) di pintu perlintasan kereta api Tanjungpura. Nawawi Suherman (44) penjaga perlintasan kereta api di perlitasan tersebut jengkel dan terpaksa menegur pengendara nakal yang nekat berusaha menerobos palang pintu mesti sudah tertutup. "Bapak bisa lihat, pintunya sudah kami tutup, rambu dan sinyal bahwa kereta api akan segera melintas sudah berbunyi, tetapi masih tetap saja diterobos,” ucap Namawi menegur pengendara motor yang mencoba menerobos palang pintu yang posisinya persis dihadapan Radar Karawang.
Ketika diwawancarai, Nawawi mengatakan tidak hanya pengendara motor saja yang mengabaikan rambu-rambu peringatan bahaya perlintasan kereta api, tetapi pengendara mobil juga kerap melakukannya. Ini membuktikan sampai sekarang kesadaran masyarakat untuk patuh lalulintas masih rendah. "Yang paling sering melanggara sepeda motor. Tapi mobil kadang juga ikut-ikutan. Ini kan bukti kalau sadar lalulintas warga masih perlu ditingkatkan,” ujarnya.
Nawawi yang sudah bertugas menjaga palang pintu perlintasan kereta api di tempat itu selama empat tahun tersebut, berharap tingkat kesadaran pemilik kendaraan bisa lebih ditingkatkan, agar tidak melintas ketika palang pintu perlintasan kereta api ditutup. Karena selain membahayakan nyawa mereka sendiri, tindakan yang dilakukannya pun bisa mengundang malapetaka bagi pengendara lainnya, karena ikut-ikutan menerobos. “Yang satu nerobos, yang lainnya juga ikut. Ini kan bahaya banget, dan terlalu berisiko buat mereka,” tutur Nawawi. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template