Penderita Obesitas di RSUD Meningggal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penderita Obesitas di RSUD Meningggal

Penderita Obesitas di RSUD Meningggal

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 14.45.00

Seminggu Setelah Menjalani Perawatan 

TELUKJAMBE  TIMUR, RAKA - Sepekan setelah menjalani perawatan di RSUD Karawang, Yudi Hermanto (33) warga Kampung Pancasila, Desa Sirnabaya, Komplek Asrama 324, Kecamatan Telukjambe Timur yang menderita penyakit obesitas akhirnya meninggal dunia. Sebelum menghembuskan napas terakhir Yudi sempat mengalami kejang-kejang dan sesak napas.
Berdasarkan keterangan kerabat keluarganya, Nur (34) dia mendapatkan informasi dari ibu Yudi, Siti Zaenah (55) kalau Yudi telah meninggal. "Yudi mengalami kejang-kejang selepas mandi karena kegerahan sekitar pukul 04.00.WIB," ucap Nur kepada Radar Karawang melalui telepon selular, Minggu (10/12) dini hari, satu jam sebelum Yudi dinyatakan meninggal.
Masih dituturkan Nur, sebelum usai mandi Yudi sempat berbaring di tempat tidur, namun tidak lama kemudian mengeluh napasnya sesak. Pihak keluarga mencoba untuk menghubungi dokter, namun tiba-tiba Yudi terlihat kejang-kejang hingga kemudian diam tidak bergerak. Karena panik ibunya langsung menghubungi perawat yang berjaga, tetapi setelah perawat datang Yudi sudah meninggal dunia.
Jenazah Yudi dibawa keluarganya dan langsung memakamkan di Kampung Pancasila Desa Sirnabaya, Komplek Asrama 324, Kecamatan Telukjambe Timur. Nur pun mengungkapkan
Yudi Hermanto menderita penyakit obesitas sejak tahun lalu, namun baru bisa berobat ke rumah sakit satu minggu lalu setelah Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari memberikan bantuan pengobatan gratis. "Selama ini Yudi tidak bisa berobat untuk memeriksa penyakitnya karena faktor ekonomi orang tuanya tidak mampu," ucap Nur.
Penyakit obesitas mulai dirasakann Yudi sekitar satu tahun belakang dan bobot badannya terus naik hingga saat ini telah mencapai 310 kilogram dari sebelumnya yang hanya 110 kilogram. Sebelumnya ketika wawancara dengan Radar Karawang Yudi mengaku penyakit obesitas ini mulai dirasakan ketika bekerja di perusahaan katering. Dia selalu mengkonsumsi kelebihan makanan katering untuk menutupi kebutuhan makannya yang tidak seperti orang biasa. Sejak saat itu dia merasakan tubuhnya semakin tambun.  Yudi mengaku mulai kebingungan dengan pertumbuhan badannya yang semakin cepat. Dia sempat meminta orang tuanya untuk ke dokter tapi karena tidak punya uang penyakitnya tidak diobati. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template