Pencuri Motor Beraksi di Kosan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Motor Beraksi di Kosan

Pencuri Motor Beraksi di Kosan

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Desember 2017 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Penghuni tempat kos di wilayah Dusun Kaumjaya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur resah. Pasalnya aksi pencurian kendaraan bermotor masih marak terjadi. Mereka berharap aksi kejahatan itu disikapi serius.
Hampir tiap pekan kasus pencurian kendaraan bermotor terjadi. Pihak Kepolisian pun seperti putus asa menghadapinya. Bahkan tidak jarang lebih mengoptimalkan peranan bhabinkamtibmasnya yang ada di tiap wilayah turun ke lapangan guna meminimalisir terjadinya aksi tersebut. Akan tetapi masih saja aksi kejahatan itu terjadi.
Seperti diungkapkan Abdul Rojani (23) mahasiswa Universitas Terkemuka Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik di Karawang. Tetangga satu kosannya mengalami kehilangan motor barunya. Guna mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi lagi maka di lingkungan kosan diberlakukan jam malam, serta diperketat lagi penjagaannya. "Pemilik kos hanya membantu melaporkan kasus kehilangan itu ke ketua RT dan kepolisian setempat," ucapnya.
Abdul berharap kepada pihak kepolisian agar lebih sering melakukan razia motor bodong. Juga harapannya pemerintahan setempat memfungsikan kembali pos keamanan lingkungan guna melalukan koordinasi keamanan bersama masyarakat. "Pos keamanan difungsikan lagi dan selain menggiatkan ronda malam. Itu upaya untuk mempersempit ruang gerak penjahat," ucapnya.
Sementara menanggapi persoalan tersebut Kanit Bimmas Polsek Telukjambe Timur AKP. Sulistio saat dikonfirmasi menegaskan peran masyarakat agar terciptanya keamanan, sudah cukup. Semua harus bisa menjalani dengan sebaik-baiknya. "Betul, ada beberapa faktor sehingga terjadinya pencurian kendaraan bermotor, Salah satunya kurangnya kesadaran masyarakat dan penghuni kontrakan yang tidak begitu peduli tentang keamanan lingkungan. Harapan kami, demi menjaga keamanan, sudah seharusnya kita perduli terhadap sesama sehingga keamanan itu tercipta," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template