Pemilu Raya Pertama Unsika, Perebutkan 12 Ribu Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilu Raya Pertama Unsika, Perebutkan 12 Ribu Suara

Pemilu Raya Pertama Unsika, Perebutkan 12 Ribu Suara

Written By Admin Raka on Rabu, 27 Desember 2017 | 20.38.00


KARAWANG, RAKA - Dunia kemahasiswaan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) memasuki babak baru, untuk pertama kalinya kampus yang kini berstatus negeri ini akan menggelar pemilu raya (Pemira). Sebanyak 12 ribu hak suara yang bisa memilih ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU). Pemilihan itu akan digelar pada Rabu (27/12).
"Ada dua calon dalam pemilihan BEM Unsika ini, terdiri dari ketua dan wakil ketua, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember sekarang," ujar Teguh Febriyana, ketua panitia pengawas pemilu mahasiswa Unsika, kepada Radar Karawang, Selasa (26/12) kemarin.
Ia menambahkan, dalam pemilihan BEMU itu, setiap mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Hukum, Ilmu Komputer, Pertanian, Agama Islam, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan mempunyai hak suara untuk memilih, karena dalam pemilihan menggunkan sistem pemilihan raya mahasiswa. "Sebanyak 12 ribu hak suara mahasiswa dari sembilan fakultas yang ada kampus ini yang bisa memilih," katanya.
Ia berharap, dari semua jumlah hak suara itu, para mahasiswa bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, agar Unsika mempunyai pemimpin yang adil dan bijaksana, sehingga bisa memajukan kampus. "Saya harap partisipasi suara mahasiswa mendekati dengan hak suara tetap," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template