Pelaku Usaha Boneka Didata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelaku Usaha Boneka Didata

Pelaku Usaha Boneka Didata

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 13.00.00

Untuk Jaga Keamanan dan Tingkatkan Kreativitas

KOTABARU, RAKA - Guna meningkatkan keamanan dan kretivitas para pengrajin dan pengusaha boneka di wilayah Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru. Anggota Polisi yang juga Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Rahman melakukan pendataan dan pemberian motivasi kepada para pengrajin dan pengusaha di desa tersebut.
Pemilik Toko Konveksi Boneka Kampung Baru Timur Desa Cikampek Utara Soleh menyampaikan, pendataan yang dilakukan terhadapnya serta sejumlah pemilik usaha konveksi boneka lainnya tersebut tidak lain untuk meningkatkan keamanan di wilayah ini. Karena memang mayoritas penduduk di wilayah ini berprofesi sebagai wirausaha di bidang pedagangan dak kerajinan boneka. "Selain pendataan, kami pun dihimbau untuk selalu waspada agar selalu meningkatkan keamanan dilingkungan sini, apalagi kan lingkungan ini mayoritas pengusaha pembuatan boneka," terang Soleh, kepada Radar Karawang, Minggu (10/12).
Selain pendataan, lanjut dia, interaktif masyarakat meski terus ditingkatkan. Sehingga saat ada kejanggalan yang terjadi di lingkungan masyarakat, bisa segera ditindaklanjuti, terlebih jika berkaitan dengan aksi kejahatan. "Selain dipasangkan stiker, ada nomber Pak Polisinya, jadi jika ada pengaduan bisa langsung cepat menghubunginya," ujarnya.
Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Rahman menyampaikan, pendataan tersebut selain dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas diwilayah ini. Juga sebagai upaya untuk meminimalisir berbagai tindak kejahatan yang tidak dikenal atau masih terbilang baru. "Kami juga memberikan pesan kepada para pengusaha toko boneka untuk terus menjaga keamanannya bersama, jika ada pekerja baru maka meski langsung memberikan data identitasnya," ucapnya.
Tidak hanya itu, dalam validasi pendataan pengusaha konveksi tersebut, dia menegaskan, dalam pembinaannya diharapkan masyarakat yang berada di tiga dusun tersebut dapat terus mendobrak roda perekonomiannya melalui usahanya yang dikembangkan. Karena menag sudah banyak masyarakat di luar pulau jawa mengetahui keberadaan pembuatan usaha boneka tersebut. "Kurang lebih ada 200 konveksi boneka yang ada di desa ini, seperti yang ada di Dusun Kampung Baru Timur, Dusun Mekarsari serta  Dusun Mekarjaya," ujarnya.
Dia mengaku terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan warga, terlebih dibidang usaha. Karena menjadi sumber pendapatan bagi warga sehingga membantu meringankan bebam pemerintah dalam hal menekan angka pengangguran dan kemiskinan. "Sudah tidak asing lagi disebut kampung boneka, kami harap bisa terus maju dan berkembang dan  mudah-mudahan bisa memanca negara," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template