Pegawai Setwan Jadi Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Setwan Jadi Korban

Pegawai Setwan Jadi Korban

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 18.30.00

Pohon Flamboyan Tumbang Timpah Mobil Dinas dan Warung

KARAWANG, RAKA - Sempat terdengar suara berderak sebelum akhir pohon flamboyan besar di depan Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) di Jalan Banten, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat rubuh dan menimpa mobil operasional T 8770 F milik kesekretariatan dewan (Setwan) yang diparkir tidak jauh dari lokasi, Kamis (30/11). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut kecuali tutup mesin dibagian depan dan bak kendaraan operasional itu mengalami penyok. 
Informasi yang dihimpun Radar Karawang dilapangan, sejumlah warga yang berjualan di sekitar pohon sebelumnya mangaku sudah mendengar suara berderak-derak pohon besar tersebut. Namun tidak ada yang menyangka pohon flamboyan itu bakal tumbang siangnya. "Pedagang mengaku sudah mendengar suara berderak sejak pagi. Tapi tidak mengira pohon akan tumbang," ucap Agus, Layout Radar Karawang yang kebetulan sedang berteduh tidak jauh dari pohon tersebut, Jumat (1/12).
Hal sama pun diungkakan saksi mata Ridwan L (19) mahasiswa BSI yang sedang bersantai disekitaran lokasi kejadian. Sebelum pohon rubuh terlebih dahulu terdengar suara berderak keras seperti suara patah. Hanya berselang tidak begitu lama pohon flamboyan yang berada tepat disampingnya itu langsung rubuh dan menimpa mobil plat merah dibawahnya. "Kita lagi jajan kedengaran seperti saura patah terus ada pohon tumbang dan menimpa mobil dan warung disamping tempat saya jajan," ucap Ridwan dan mengaku kaget karena berada persis disamping pohon tumbang itu.
Sementara Ahmad Komarudin (47) pemilik warung kaki lima yang warung juga tertimpa batang pohon tumbang tersebut menyampaikan dia sudah mendengar suara berderak sejak pagi. "Saya lagi gorengan dan langsung melompat kaget setelah sadar pohon disamping warung saya tumbang dan mengenai warung saya dan mengarah ke mobil yang diparkir di depan warung," ucapnya.
Tetapi untungnya, tambah Ahmad, sopir kendaraan tersebut sudah memajukan kendaraannya ke depan sehingga batang besarnya hanya menimpa bagian bak belakang kendaraan. Namun Ahmad menambahkan bagian depan kendaraan juga mengalami penyok setelah tertimbang batang pohon yang patah. "Kalau saya cuma gerobak es saja yang hancur tapi kendaraan di depan warung saja penyok bagian depan dan belakangnya," ungkapnya seraya mengatakan kerugian yang dideritanya mencapai Rp 500 ribu. 
Lurah Karangpawitan Lilis Kulsum, SH, MM ditanya perihal tumbangnya pohon flamboyan tidak jauh dari kantornya itu hanya mengatakan akan mengoptimalkan kinerja agar peristiwa yang terjadi dan menimpa PKL serta mobil itu tidak terulang kembali. "Kami sudah layangkan surat ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) untuk segera melakukan pemangkasan namun sampai sekarang belum ada tindakan. Kita akan kirimkan surat lagi, itu langkah pertama pohon agar segera dipangkas supaya rapi dan tidak tinggi sehingga tidak ada korban lagi yang di rugikan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template