Pegawai Desa Sosialisasi Bahaya Difteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Desa Sosialisasi Bahaya Difteri

Pegawai Desa Sosialisasi Bahaya Difteri

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 14.30.00

CIAMPEL, RAKA - Waspada difteri terus digencarkan oleh petugas kesehatan di wilayah Ciampel. Bahkan kali ini pemerintahan desa juga diminta untuk ikut serta berperan aktif mensosialisasikan bahaya difteri kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh sekretaris Desa Parungmulya, Firman Maulana, lelaki yang setiap harinya berkeliling ke setiap rumah warga bersama kader posyandu desa tersebut selain menyampaikan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat juga menyampaikan bahaya penyakit difteri. Oleh karenanya jika ada kendala peyakit sekecil apapun yang terjadi kepada masyarakat, diharpkan untuk segera memeriksakan kesehatannya. "Meskipun disini tidak ada terinfeksi penyakit difteri, tapi kita harus tetap waspada," ucapnya.
Selain memberikan sosilisasi tentang bahaya penyakit tersebut dirinya juga mengajak warga untuk bisa kembali menjalakan gotong royong dalam membersihkan lingkungan seperti pembersihan selokan serta pembuangan sampah. Jangan sampai kata dia, masyarakat lupa akan menjaga kebersihan lingkungannya sendiri. "Ini yang perlu terus ditingkatkan dan terus dijalankan," akunya.
Recanya kata dia, dalam setiap satu minggu sekali nanti akan ada kegiatan kebersihan lingkungan yang harus dijalankan secara rutin untuk menghindari timbulnya wabah penyakit. Karena bagaimanapun sejumlah penyakit bisa ditimbulkan dari buruknya suatu lingkungan. "Ke depan kita harus lebih aktif lagi untuk kegiatan kebersihan," ungkapnya.
Sementara menurut Kepala Puskesmas Ciampel, Asep Sunarya, sosialisasi tersebut harus terus dilakukan oleh setiap kepala desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Ciampel, baik melalui kader posyandu maupun aparat pemerintahan desa. "Agar dapat dikenali bahaya penyakit itu, siapaun boleh saja menyebarkan informasi itu, biar semua siaga dan mau kemabli menjaga lingkungan untuk hidup bersih dan sehat," pesannya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template