Pebruari Lelang Proyek Pedestrian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pebruari Lelang Proyek Pedestrian

Pebruari Lelang Proyek Pedestrian

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 13.00.00

Rusman: Anggaran Pembangunannya Rp 20 Miliar

KARAWANG, RAKA - Proyek besar pedestrian di Jalan Bypass Ahmad Yani rencananya dilaksanakan awal tahun depan dipastikan sudah memasuki pelalangan proyek pada Pebruari 2018 mendatang.
Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H. Rusman Kusnadi mengatakan itu kepada Radar Karawang, Rabu (27/12). Dia memastikan proyek sudah langsung digarap setelah pelelangan. Siapa pelaksana proyeknya nanti akan diketahui saat pelelangan. "Paling lambat bulan February akan dilakukan pelelangan," tandas Rusman.
Anggaran proyek pedestrian di Jalan Bypass Ahmad Yani tahun 2018 sudah dilakukan. Angkanya pun sudah diketahui dan tinggal pelaksanaan lelang. "Pendistrian itu sudah kita siapkan dengan anggaran Rp 20 miliar di tahun mendatang," ujar Rusman di ruang kerjanya ketika ditanya besaran anggaran yang dianggarkan untuk proyek pedestrian tersebut.
Rusman tidak menyangkal kalau proyek di Jalan Bypass Ahmad Yani itu dikatakan proyek besar untuk ukuran pedestrian. Karena itu dia memastikan dinasnya akan betul-betul melakukan pembenahan, sehingga nantinya akan memberikan kepuasan bagi masyarakat. Selain jalur untuk pejalan kaki nantinya juga akan dibangun taman dan tempat duduk, bahkan akan diimbangi dengan infrastruk-infrastruktur lainnya. Untuk harus benar-benar dipersiapkan dari awal. "Rencana tender saat ini belum siap paling cepat awal Januari 2018," ungkapnya.
Rusman berharap setelah pembangunan pedestrian itu nantinya kota Karawang akan menjadi salah satu kota unggulan di Jawa Barat, karena memiliki pedestrian pantas dibanggakan. Malah rencananya proyek itu tidak berhenti di Bypass Ahmad Yani tetapi akan menjadi program unggulan pembangunan pedestrian Pemerintah Karawang. Rencananya proyek ini akan terus berlanjut sampai ke kota-kota kecamatan dan desa. "Kita saat ini akan evaluasi total perencanaan yang berpengaruh terhadap pelaksanaan," tandasnya.
Masih dikataka Rusman, jika saat ini pihaknyapun akan berhati-hati dalam melaksanakan pembangunan di Karawang terutama di bidang jalan. Anggarana bidang jalan yang keseluruhannya mencapai 230 miliar itu dipastikan Rusman akan mengalami pengurangan di tahun mendatang. "Kita akan genjot perencanaan pedestrian di tahun mendatang agar bulan February bisa mulai dilelang pengerjaannya," terang Rusman.
Rusman juga menambahkan, menurut perhitungannya, jika mengacuh terhadap pengurangan anggaran tahun depan jika dihitung maka sisa anggaran hanya mencapai angka Rp 110 miliar dari Rp 230 miliar yang dianggarkan sebelumnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template