PAUD Butuh Perhatian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAUD Butuh Perhatian

PAUD Butuh Perhatian

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA - Perkembangan pembangunan di Kabupaten Karawang ternyata masih belum bisa menjamin lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu bisa dilihat dari masih adanya PAUD yang ada di wilayah Purwasari belum memiliki fasilitas komputer untuk menjalankan kegiatannya di sekolah, bahkan untuk mengisi nilai saja salah satu guru rela mengeluarkan uang pribadinya untuk bulak-balik ke warnet.
Kamelia misalnya, salah satu guru PAUD di Dusun Kalijurang RT08/02, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari ini mengaku memang merasa kesulitan untuk mengerjakan berbagai keperluan sekolah. Karena terkadang harus mengerjakan sesuatu itu dengan manual, padahal saat ini sudah masuk era teknologi. "Belum punya komputer sama sekali, kalau harus ada pengisian dokumen paling ke warnet," akunya.
Dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak tiga orang, menurutnya masih merasa kesulitan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah. Meski sudah memiliki bangunan sendiri. Namun tetap saja kata dia, sekolah PAUD yang sudah berdiri selama 2 tahun itu masih memiliki kekurangan. "Mau nggak mau dijalanin aja," terangnya.
Oleh karenanya, sudah sejak lama dirinya mengharapkan adanya bantuan baik dari pemerintah, dermawan maupun perusahaan untuk meningkatkan dunia pendidikan khusunya di wilayah Kecamntan Purwasari yang masih memiliki kekurangan. "Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan bantuan satu buah jenis komputer kumplit prinan dari perusahaan," akunya.
Kondisi tersebut menarik perhatian dari salah satu perusahaan yang ada di Karawang yaitu PT Asahimas, Rony Rianto perwakilan perusahaan mengatakan, dengan adanya  program dari perusahaan untuk dunia pendidikan dirinya melaksanakan pembagian tiga unit komputer kepada tiga sekolah PAUD di tiga desa yang berbeda sekaligus. Dianataranya Desa Purwasari, Tamelang serta Kalihurip. "Kebtelulan ada program CSR dari perusahaan kami untuk membantu pendidikan di Karawang yaitu membagikan pembagian jenis komputer," katanya.
Tidak hanya pembagian komputer saja bahkan kata dia, setelah diberikan nanti sejumlah tenaga pengtajar PAUD tersebut akan diberikan pembekalan terkait penggunaan teknologi komputer selama tiga hari yang bertempat di perusahaan. Maka dirinya meminta agar setiap guru pengajar PAUD bisa mengikuti pelatihan tersebut nantinya. "Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat buat sekolahan," ucapnya.
Kepala Desa Purwasari Asep Saepoluh, mengaku senang dan berterimakasih kepada perusahaan yang sudah membantu dunia pendidikan khusunya di wilayah Purwasari. Dirinya berharap tidak hanya perusahaan Asahimas saja yang melakukan kegiatan tersebut melainkan juga bisa dilakukan oleh perusahaan lainya. "Alhamdulilah semoga bisa berkelanjutan ke depannya, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi contoh teladan bagi perusahaan lainnya," pesannya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template