Paten Cilamaya Kulon Terbitkan 240 Akta Kelahiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paten Cilamaya Kulon Terbitkan 240 Akta Kelahiran

Paten Cilamaya Kulon Terbitkan 240 Akta Kelahiran

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 15.00.00

CILAMAYA KULON,  RAKA - Sebanyak 290 berkas pengajuan dokumen kependudukan sedang diproses. Dari juga tersebut 240 diantaranya pengajuan pembuatan akta kelahiran dan 50 berkas perekaman KTP elektronik. Ratusan berkas permohonan tersebut diajukan saat pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) berlangsung belum lama ini di kecamatan tersebut.
Plt Camat Cilamaya Kulon Drs. H Hamdani, kemarin, disinggung perihal itu mengatakan meskipun diwarnai robohnya panggung usai kegiatan namun saat pelaksanaan mendapat sambutan antusias masyarakat dari 12 desa di Kecamatan Cilamaya Kulon. Masyarakat datang dengan beragam keperluannya, mulai dari mengurus kartu keluarga, akta kelahiran hingga perekaman KTP elektronik.
"Untuk akte kelahiran diterbitkan sebanyak 240 lembar bahkan sisanya menumpuk 200 berkas lagi sampai saat ini dan sudah langsung dibawa ke Dinas Kependudukam dan Catatan Sipil (Disdukcatpil)," ucap camat Hamdani. Camat menambahkan rendahnya partisipasi masyarakat untuk perekaman KTP el itupun terpengaruh karena keterbatasan kemampuan daya listriknya.
Camat menambahkan selaim akta kelahiran sebanyak 277 KK baru ludes dalam pelayanan, sisa seratusan juga lagi-lagi menumpuk dan belum cetak. Bahkan untuk layanan pajak STNK,  mobil samsat bukan saja diserbu masyarakat Cilamaya Kulon tetapi juga masyarakat Kecamatan lainnya, seperti Pedes hingga Kutawaluya. Karena dengan Paten,  masyarakat semakin tahu program dan agenda layanan disetiap kecamatan.
"Meskipun dibuka Asda 1 namun tidak menghilangkan esensi pelayanan paten. Yang terpentingnya kan antusiasme masyarakatnya, buktinya dari jatah yang dibatasi ternyata yang hadir mengurus KK, KTP dan akta kelahiran jumlahnya sangat banyak," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template