Pasar Rengasdengklok Tetap Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Rengasdengklok Tetap Macet

Pasar Rengasdengklok Tetap Macet

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Desember 2017 | 20.00.00

PKL dan Parkir Memakai Badan Jalan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Meski jalan Pasar Rengasdengklok sudah diperbaiki tetapi arus lalu lintas pasar Rengasdengklok masih tetap macet. Hal itu disebabkan buruknya tata kelola Pedagang Kaki Lima (PKL) dan lahan parkir yang memakan setengah badan jalan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah.
Jalan rusak yang sebelumnya menjadi keresahan warga bukan satu-satunya alasan yang menyebabkan kemacetan, faktanya para pengendara dipaksa antri untuk melewati area pasar Rengasdengklok. Dikatakan Sukardi (48) seorang pengunjung pasar, dirinya mengaku tidak heran jika jalan pasar Rengasdengklok tetap macet meskipun jalan utama sudah diperbaiki. Karena tata kelola lahan parkir dan PKLnya seolah dibiarkan tanpa adanya pengawasan dan ketegasan dari pemerintah. "Sampai kapan pun jalan Pasar Rengasdengklok akan selalu macet, jika pengelolaannya tidak dengan ketegasan. Lihat saja lahan parkir yang sampai memakan setengah badan jalan,"  katanya kepada Radar Karawang, (7/12) kemarin.
Lebih lanjut dia menyampaikan, jalan rusak yang sebelumnya banyak dikeluhkan oleh pengendara bukan satu-satunya alasan yang membuat jalan pasar Rengasdengklok macet. Karena meskipun jalan sudah diperbaiki jalan Rengasdengklok tetap susah untuk dilewati para pengendara.
Di tempat lain Angga (26), warga Kalangsurya mengatakan, meskipun dirinya asli warga Rengasdengklok, namun dirinya mengaku enggan mengunjungi Pasar Rengasdengklok karena keadaan yang semrawut, tentu saja hal tersebut dinilai banyak merugikan berbagai pihak, terutama roda perekonomian pada pedagang. "Saya warga aslinya pun gak mau pergi ke Pasar Rengasdengklok," ucapnya.
Kasi trantib Kecamatan Rengasdengklok Junaedi Abdullah, mengaku sudah seringkali menertibkan pasar Rengasdengklok, mulai dari menata sampah, memperingati para PKL agar tidak memasang stand dagangannnya menggunakan badan jalan, dan mengelola lahan parkir dengan baik. Namun hal tersebut hanya terjadi dalam beberapa saat. "Anda kan tahu sendiri kalau saya sudah seringkali turun langsung ke pasar, namun pedagang dan pengelola parkirnya saja yang membandel," ucapnya.
Pasar Rengasdengklok bisa tertib jika ada kerjasama antara pengelola pasar, pemerintahan setempat, dan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten. Apalagi dengan adanya rencana pembangunan atau relokasi pasar Rengasdengklok ke tempat yang baru. "Harus ada kerjasama dari semua pihak," katanya.(rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template