Pasar Citeko Untungkan Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Citeko Untungkan Desa

Pasar Citeko Untungkan Desa

Written By Angga Praditya on Selasa, 05 Desember 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA - Paska di relokasinya Pasar Plered ke Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu, ternyata berdampak positif bagi masyarakat di desa setempat. Wilayah yang dulunya sepi kini jadi pusat tujuan sebagai tempat transaksi jual beli. Tak heran saat ini banyak bangunan pertokoan berjejer di sepanjang jalan menuju Pasar Baru Citeko.
Kepala Desa Citeko, Samsu Azis mengatakan, hadirnya Pasar Baru Citeko yang terletak Kampung Tegal Kalapa, Desa Citeko ini cukup memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat sekitar. "Adanya Pasar Citeko sangat menunjang bagi peningkatan ekonomi warga kami, sebab sekarang wilayah ini sangat ramai menjadi pusat bisnis," kata Samsu, Senin (4/12).
Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dalam waktu dekat pihak pemerintah desa akan menjalin kerja sama lebih baik lagi dengan pihak UPTD Pasar Citeko dari beberapa sektor. "Dalam waktu dekat saya akan mengajak pihak UPTD Pasar Plered untuk membangun kerja sama dari beberapa sektor salah satunya dalam pengelolaan pasar," ujar dia.
Setelah terbangungnya kerja sama  antara pihak Pemerintahan Desa Citeko dan pengelola pasar dapat diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan ekonomi warga desa tersebut, "Semoga setelah adanya kerja sama yang baik akan ada kontribusi yang yang jelas dari pengelola pasar, dan kontribusi tersebut akan kami gunakan untuk kebutuhan masyarakat Citeko sendiri,"ujarnya.
Di tempat terpisah, staf pengelola data UPTD Pasar Citeko, deni menyambut baik upaya kerja sama yang akan dibangun dua intansi tersebut. “Kapan pun kami selaku pihak pengelola pasar siap menyambut dengan baik kedatangan pihak pemerintahan Desa Citeko, dan apapun bentuk kerja sama yang ditawarkan," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template