Parungsari Punya Jalan Lingkar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parungsari Punya Jalan Lingkar

Parungsari Punya Jalan Lingkar

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 17.30.00

Tersambung dengan Desa Karangligar

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Ratusan warga Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat, memenuhi ruas jalan desa, Senin (18/12). Aktifitas warga ini bukan untuk berunjuk rasa tetapi menggelar kegiatan syukuran untuk mengungkapkan kegembiraannya atas perbaikan jalan lingkar di desa mereka. 
Kepala Desa Parungsari Pardi ketika dikonfirmasi mengatakan jalan lingkar desa itu menghubungkan dua Rukun Warga (RW) yakni RW 01 dan RW 02 yang merupakan perbatasan Desa Sukamakmur dengan desa tetangganya. "Dari Desa Sukamakmur ke arah Barat jalan ini berbatasan dengan Desa Karanglingar," ucap Pardi.
Sebelumnya warga Desa Parungsari mengeluhkan jalan rusak di desanya yang tak kunjung diperbaiki. Bahkan upaya perbaikan pun telah dilakukan namun kembali mengalami kerusakan begitu hujan turun. Karenanya dengan diperbaikinya jalan tersebut oleh Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) warga sangat mengapresiasi. "Akhirnya  jalan lingkar desa ini diperbaiki juga dan warga amat senang. Untuk mengungkapkan senangnya itu warga menggelar syukuran di jalan yang sudah diperbaiki tersebut," tambah Kades Pardi.
Secara terpisah Sekretaris Desa Parungsari Edi sependapat jika masyarakat berperan penting menciptakan akses jalan hingga terjadinya perubahan. Diakuinya masyarakat cukup antusias membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan jalan lingkar tersebut. "Secara swadaya semua elemen, ikut serta membantu pembangunan jalan lingkar, hal itu  menjadi kebanggaan masyarakat Desa Parungsari," katanya.
Sementara Ketua RT 007/002 Ishak menyampaikan warga di lingkungannya kini merasa lega karena jalan sudah diperbaiki. Diakuinya sebelum jalan diperbaiki, aktivitas warga cukup terhambat. "Kami merasa jauh lebih nyaman, meski hujan deras, jalan kami tidak lagi kotor oleh lumpur, dan warga pun merasakan itu pula," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template