Panwascam Kotabaru Gunakan Uang Pribadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panwascam Kotabaru Gunakan Uang Pribadi

Panwascam Kotabaru Gunakan Uang Pribadi

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Desember 2017 | 16.00.00

Anggaran Belum Cair

KOTABARU, RAKA - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabaru merogoh kocek sendiri untuk menjalankan programnya. Pasalnya sampai saat ini anggaran Panwascam belum kunjung cair, padahal berbagai kebutuhan sudah harus disiapkan.
"Ini sudah resiko, karena kami sudah disumpah jadi walaupun sampai detik ini anggaran untuk Panwascam belum cair. Tetapi tahapan-tahapan sebagai program tugas kami satu persatu sudah kami realisasikan, salah satunya sosialisasi-sosialisasi keberbagai element parpol serta instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Kotabaru," terang Agus Virgo, Ketua Panwaslu Kecamatan Kotabaru, kepada Radar Karawang dikantornya, Kampung Krajan Desa Wancimekar,Jumat (8/12).
Virgo melanjutkan, sesuai moto Bawaslu dengan mencapai demokrasi yang seadil-adilnya bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu. Hal ini yang menjadikan rasa tanggung jawab yang diemban harus terus dimaksimalkan. Hal tersebut dikarenakan adanya keterikatan sumpah dalam menjalani tugas tersebut. "Untuk tahapan-tahapan yang sudah dikerjakan itu seperti kegiatan pengawasan, rekruitmen PPS, pengawasan daftar penduduk potensial, sosialiasi ke PPK Kecamatan, polsek dan setiap partai politik yang ada di tingkatan kecamatan, walaupun anggaran operasional masih menggunakan uang sendiri," ucapnya.
Dia berharap, anggaran yang diperuntukan Panwascam bisa segera dikucurkan agar kinerja Panwascam bisa maksimal. Karena berbagai fasilitas yang saat ini berada masih dinilai terbatas. "Ini juga untuk alat-alat teknologi seperti laptop, print, dan kertas serta kursi lainnya, kami masih menggunakan milik pribadi, yang punya laptop dibawa ada berapa orang terus kursi bawa masing-masing . Maka ya untuk sekretariat saja, kami masih patungan," katanya.
Divisi organisasi dan SDM Rizal Fuad Muttaqin mengatakan, hingga saat ini dalam menjalankan tugasnya dibidang tersebut masih dengan anggaran seadanya. Hal itupun masih menggunakan dari swadaya anggota. "Kami masih patungan, kalau butuh apa-apa ya kami mau tidak mau menggunakan uang sendiri, soalnya kami sudah disumpah dalam menjalankan tugas ini. Tapi alhamdulilah masih berjalan lancar," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template