Panwas Pelototi Pelantikan Pengurus Ranting PDIP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panwas Pelototi Pelantikan Pengurus Ranting PDIP

Panwas Pelototi Pelantikan Pengurus Ranting PDIP

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 11.30.00

KLARI, RAKA -  Pengukuhan dan pelantikan pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Kecamatan Klari diawasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Meski pengukuhan tersebut bukan merupakan rangkaian dari pemilu, tetapi Panwascam tetap melakukan monitoring pengukuhan pengurus parpol tersebut.
Ketua Panwaslu Kecamatan Klari, Sopyan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan kewjaibannya dalam mengemban amanah yang diberikan. Sesuai dengan sebagaimana yang sudah diamanatkan UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan UU No 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur. "Saya bersama rekan-rekan lainnya hadir disini tak lain untuk menjalankan tugas dan kewajiban panwas, udah itu aja," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Fahrudin, salah satu anggota panwascam Klari ini menilai bahwa tidak ada salahnya ketika dia bersama anggota panwas lainnya mengikuti kegiatan tersebut. Karena memang sudah kewjibannya untk bisa mengawasi pelaksanaan pemilihan tersebut. "Boleh lah karena ini tidak melanggar aturan apapun justru emang sudah kewajibannya," akunya.
Menurutnya dengan megikuti kegiatan tersebut panwascam bukan berarti mendukung terhadap kegiatan salah satu partai politik. Ditakutkan kata dia, ada kesalh fahaman dari partai lainnya jika panwas hadir dalam kegiatan partai di wiayah Klari. "Tidak hanya partai ini saja, justru untuk patai lainnya juga akan kami awasi, pokoknya  yang berhubungan dengan pemilu," ungkapnya.
Dia berharap, apa yang dilakukannya tersebut menjadi salah satu pembelajaran bagi panwas lainnya untuk bisa konsiten dalam menjalankan tugas dan kewjaiban sebagai panitia pengawas. Serta tidak ikut atau berkecimplung di salah satu partai peserta pemilu. "Kalau hanya untuk melakukan tugas sebagai pengawasan boleh saja, asalkan jangan sampai ikut mendukung dari salah satu patai aja, itu jelas tidak boleh, kita hanya mengawasi pelaksanaan pemilunya aja," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template