PAN Tetap Usung Anne Ratna Mustika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAN Tetap Usung Anne Ratna Mustika

PAN Tetap Usung Anne Ratna Mustika

Written By Angga Praditya on Kamis, 14 Desember 2017 | 14.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Purwakarta memastikan dalam waktu dekat akan mengumumkan Anne Ratna Mustika sebagai bakal calon Bupati Purwakarta dari PAN dalam Pilkada Purwakarta 2018. Bahkan, partai berlambang matahari terbit itu kini tengah memasuki tahap pendalaman arah koalisi dengan sejumlah parpol untuk memenuhi ambang batas pencalonan 20 persen, atau minimal 9 kursi DPRD Purwakarta.
"Dari awal sudah intens dikomunikasikan ke arah koalisi dengan Golkar dan Hanura. Jika itu terealisasi, berarti ada 15 kursi legislatif, sudah lebih dari cukup untuk mengusung pasangan balonkada. Tunggu satu minggu lagi ya, akan ada jawaban akhir arah pengusungan dan arah koalisi untuk Pilbup Purwakarta," ujar Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Purwakarta, Suhendar Mulyana, Rabu (13/12).
Sementara Ketua DPD PAN Purwakarta, Agus Sundana juga sebelumnya sudah menegaskan, partainya akan mengusung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta itu untuk maju dalam pilkada sebagai calon Bupati Purwakarta periode 2018-2023. "Iya, betul. DPP partai kami telah memutuskan, merekomendasikan, saudari Anne Ratna Mustika sebagai calon bupati pada Pilkada 2018. Perihal wakil bupati yang akan mendampingi, akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan partai koalisi," kata Agus, kepada awak media.
Pengusungan istri Bupati Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Bupati Purwakarta dari PAN sendiri sempat mendapat protes dari sejumlah bakal calon bupati yang telah telah lebih dulu mendaftar ke DPD PAN Purwakarta. Pasalnya, pengusungan tersebut dianggap sepihak lantaran tidak mengikuti mekanisme dan prosedur administratif. Salah satunya disampaikan H.Rustandie yang mengatakan, jika rekomendasi pengusungan Anne Ratna Mustika dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Bupati Purwakarta belum final. Sebab, untuk mengeluarkan SK rekomendasi pengusungan harus melalui rapat pleno, baik dari tingkat DPD, DPW hingga DPP. "Setelah saya bertemu langsung dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menanyakan SK tersebut, beliau menegaskan SK yang diterima Ambu Anne belum final, karena SK tersebut tidak melalui rapat pleno,'' kata Rustandi Belum lama ini. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template