Pamflet Ridwan Kamil Kepung Kota Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pamflet Ridwan Kamil Kepung Kota Karawang

Pamflet Ridwan Kamil Kepung Kota Karawang

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 18.30.00

Satpol PP Ragu-ragu untuk Menertibkan

KARAWANG,  RAKA - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di desak agar membersihkan kota Karawang dari spanduk dan pamflet liar yang bertaburan dan bergelantungan di sudut-sudut kota. Selain bermutan politis keberadaan alat-alat peraga kampanye itu membuat kota menjadi kumuh.
Kabid Trantibum Satpol PP Basuki Rachmat, disinggung alat peraga kampanye calon gubernur Jawa Barat yang tergantung tidak jauh dari rumah Dinas Bupati Cellica dan sejumlah titik di luar pagar kantor bupati dan DPRD, tidak menampik keberadaannya. Alat-alat peraga itu dipasang pendukung calon gubernur Jawa Barat. "Untuk yang ada di jalan protokol kita sudah amankan sebagian tetapi untuk wilayah sekitar rumdis dan gedung DPRD itu peran satpol PP Kecamatan yang akan menindak," ujarnya kepada Radara Karawang, Senin (18/12).
Dikatakan Basuki penertiban terhadap baliho yang dipasang di tengah perkotaan khususnya calon gubernur Jawa Barat itu banyak terjadi karena di tahun ini sudah mendekati masanya. "Selama tidak menyalahi aturan alat peraga kampanye itu tidak menjadi masalah. Namun seketika menyalahi Perda K3 itu kita akan tindak," ungkapnya.
Masih dikatakan Basuki, pamflet yang telah dilakukan penertiban itu dikarenakan menyalahi aturan Perda K3 sehingga mau tidak mau peran Satpol PP untuk menertibkan terus dilaksanakan sampai aturan yang mengikat dari Panwaslu yang resmi itu turun. "Secara aturan Panwaslu kita belum tahu boleh atau tidaknya alat peraga kampanye itu di pasang, tapi kalau menyalahi ketertiban mau tidak mau kita tindak," ungkapnya.
Lanjut Basuki, bukan hanya alat peraga calon gubernur saja yang terpasang yang mendapatkan penertiban melainkan iklan dan lainnya itu juga ditertibkan apalagi dengan kondisi yang sudah tidak baik (pada rusak). "Sebelum penertiban kita kordinasi dulu dengan BPMPT dan Bapemda mana yang sudah mendapatkan izin dan mana yabg belum," paparnya.
Sementara itu,  Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Adi Firmansyah menyampaikan pihaknya siap melaksanakan penerapan Perda K3 di wilayahnya namun terlebih dahulu akan melakukan koordinasi kepada Satpol PP Kabupaten, sehingga hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir. "Kita akan lakukan pembersihkan tetapi sebelumnya akan kordinasi dulu dengan Mako, jika mako izinkan kita akan lakukan langsung ke lapangan untuk membersihkannya," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template