Omzet Pedagang Sayur Meningkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Omzet Pedagang Sayur Meningkat

Omzet Pedagang Sayur Meningkat

Written By Admin Raka on Minggu, 31 Desember 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Menjelang tahun baru bukan hanya membawa berkah bagi setiap para karyawan yang bekerja di setiap perusahaan besar dengan mendapatkan bonus akhir tahun. Namun juga membawa berkah bagi para pelaku usaha kecil mengah (UKM) yang berada di Pasar Kosambi.
Agus misalnya, salah satu pedagang sayuran ini mengaku menjelang tahun baru penjualan barang dagangannya melonjak lebih tinggi dari hari-hari biasanya. Bayangkan saja untuk uang pembelajaan saja biasanya agus hanya menghbaiskan uang sebanyak Rp5 juta namun akhir-kahir ini menjelang tahun baru dirinya harus mengeluarkan uang belanja lebih banyak lagi. "Dihitung dari uang belanja aja, sekarang nambah Rp3 juta, biasanya uang belanja sehari Rp5 juta sekarang sampai habis RP8 juta," katanya.
Dia menjelaskan, pengeluarkan uang belanjanya juga berdasarkan dari permintaan pasar yang terjadi menjelang tahun baru, seminggu menjelang tahun baru barang yang didagangkan selalu habis lebih cepat. Maka untuk mendapatkan keuntungangan lebih banyak lagi dirinya mencoba untuk menambah barang dagangannya. "Alhamdulilah sehari  habis terus permintaan konsumen meningkat," katanya.
Menurutnya untuk harga sayuran yang diperjualkan juga tidak berbeda jauh dengan harga sebelumnya, namun yang menjadi kenaikan lebih serius bagi para warga itu harga cabe rawit yang biasa menjual Rp20 ribu sekarang menjadi RP35 ribu. "Kalau yang lain harganya masih normal, cuman cabe rawit aja yang melambung tinggi," terangnya.
Dia juga mengaku bahwa selain tahun baru biasanya agus banyak meraup keuntungan yang lebih dari hari biasanya itu di hari-hari besar seperti idul fitri, idul adha dan tahun baru saja. Karena di momen tersebut setiap masyarakat berbondong-bondong berdatangan ke pasar untuk belanja memasak di rumahnya. "Kalau keuntungan ada aja sih, alhamdulilah," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template