Oknum ASN Disdukcapil Konsumsi Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Oknum ASN Disdukcapil Konsumsi Narkoba

Oknum ASN Disdukcapil Konsumsi Narkoba

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta berinisial MY (37) berhasil diringkus jajaran Kepolisian Satuan Narkoba Polres Purwakarta lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Diketahui MY bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta.
Kapolres Purwakarta AKBP Deddy Tabrani, dalam jumpa pers mengatakan, oknum tersebut dibekuk setelah dipancing oleh anggota saat hendak bertransaksi di pinggir Jalan Raya Sadang-Campaka, tepatnya di seberang kantor Koramil Campaka beberapa waktu lalu. "Dari tangan pelaku, kita berhasil menyita satu bungkus atau setara 0,60 gram sabu-sabu siap edar," ujar Kapolres AKBP Deddy Tabrani, Selasa (5/12).
Atas perbuatannya, selain harus mendekam di sel tahanan Mapolres Purwakarta, pelaku juga dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 huruf a, UU RI No 35/2009 tentang Narkotika. Pelaku terancam minimalnya empat tahun kurungan penjara. "Kasus ini masih kita kembangkan. Masih ada yang kita bidik, yakni pelaku dengan inisial K," ujarnya.
Sementara dari pengakuan MY, pelaku penyalahgunaan narkotika, mengatakan sangat menyesali atas perbuatannya itu. Dirinya yang merupakan operator palaksana di Disdukcapil Purwakarta ini mengaku telah mengonsumsi dan mengedarkan sabu sejak enam bulan terakhir. "Saya salah dalam pergaulan. Tetapi, saya bukan pengedar," ujarnya, dengan wajah tertunduk lesu. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template