Nyaris Tertimpa Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nyaris Tertimpa Rumah

Nyaris Tertimpa Rumah

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 11.30.00

Diterjang Puting Beliung Tertidur Lelap 

PURWAKARTA,RAKA - Satu rumah milik warga asal Kampung Sempur Kurung, RT 01 RW 01, Desa Cipicung, Kecamatan Sukatani, mengalami rusak cukup parah bahkan nyaris roboh setelah diterpa angin puting beliung, Selasa (5/12) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja rumah milik pasangan Nana (50) dan Aah (48), rusak berat dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.
Peritistiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari saat penghuni rumah tengah terlelap tidur, tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin kencang yang kemudian menerpa bagian samping kanan rumah milik Nana. "Rumah saya ini roboh setelah diterpa angin kencang tadi malam," ujar Nana pemilik rumah, saat ditemui di rumahnya, Selasa (5/12).
Mengetahui peristiwa tersebut dapat membahayakan nyawa, Nana yang panik langsung menyelamatkan anak beserta cucunya yang masih kecil ke luar rumah. "Untung kedua cucu dan anak saya selamat dan tidak tertimpa reruntuhan bangunan," katanya.
Atas peristiwa tersebut, selain mengalami kerugian material, pria yang keseharianya sebagai petani itu, terpaksa mengungsi di rumah anak sulungnya. "Untuk sementara kita diam di rumah anak sulung saya, karena tempat tinggal kami mau roboh," katanya.
Dihubungi terpisah, Kasi Trantrib Kecamatan Sukatani Mad Rukmana, membenarkan adanya peristiwa itu, setelah mendapat laporan dari pihak desa terkait ada salah satu warga di wilayahnya mengalami bencana alam, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian. "Sudah kita data dan langsung kita laporkan ke intansi terkait untuk ditindak lanjuti," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template