Nasi Goreng Mas Chunonk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nasi Goreng Mas Chunonk

Nasi Goreng Mas Chunonk

Written By Angga Praditya on Minggu, 03 Desember 2017 | 14.00.00

Nambah Lagi, Nambah Lagi...

KOTABARU, RAKA - Nasi goreng. Kuliner yang satu ini sangat populer di kampung hingga kota. Apalagi bagi anak-anak kos, saban malam salah satu makanan favoritnya pasti nasgor.
Di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, tepatnya depat lapangan futsal APT, ada satu nasi goreng yang cukup populer. Namanya nasi goreng Mas Chunonk. Namanya unik, tapi rasa nasi gorengnya jangan ditanya. Suapan pertama membuat lidah semakin manja, perut semakin lapar. Dan setelahnya, nasgor yang ada di piring ludes tidak bersisa. Apalagi nasi goreng spesialnya. Beuuhh...satu piring saja gak akan cukup, minimal dua piring. Baru puas. Apalagi isi nasgor spesial Mas Chunonk bervariasi, mulai dari telur, sosis, ati hingga bakso. Rasanya enak banget. Pedasnya dapat, bumbunya pas di lidah. Nasinya juga gurih dan gak bikin enek. Bicara soal harga juga gak bikin dompet terkuras, hanya Rp 12 ribu saja. Harga segitu juga sudah dapat teh tawar hangat.
Kelezatan nasi goreng spesial Mas Chunonk juga diakui oleh seorang pelanggannya, Yohanda Malik, warga Pucung. Dia mengaku nasi goreng Mas Chunonk tidak ada duanya. Rasanya enak, pas di lidah. "Sambil ngebolang, makan nasi goreng Mas Chunonk. Maknyus banget deh," ungkapnya kepada Radar Karawang, Jumat (1/2) kemarin.
Penasaran dengan rahasia mengolah nasi goreng agar terasa nikmat, Chunonk hanya bisa tersenyum, mengisyaratkan kalau rahasianya cukup dia yang tahu. "Alhamdulillah (nasi goreng yang saya buat) bisa diterima oleh masyarakat," ungkapnya.
Ia melanjutkan, keuntungan yang diperolehnya sudah bisa mengembalikan modal awal. "Tiga bulan pertama sudah bisa mengembalikan modal," tuturnya.
Namun, usaha yang sudah digelutinya bertahun-tahun ini tidak begitu saja lancar. Dia sudah berpindah-pindah lokasi, dan akhirnya lokasi terakhir inilah yang membuat olahannya membumi. "Alhamdulillah tempat ini cukup ramai. Dalam satu hari keuntungan bisa mencapai Rp 200 ribu. Cukup untuk menafkahi istri," ujarnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template