Muspika Diminta Tegas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muspika Diminta Tegas

Muspika Diminta Tegas

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 11.15.00

Tindak Perusahaan yang Lepas Tanggung Jawab

PURWASARI, RAKA - Keberadaan perusahaan di Kecamatan Ciampel disoroti oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya mereka menilai banyak perusahaan yang memandang sebelah mata akan tanggung jawab sosial yang harus dijalankannya seperti persoalan bocornya gas coustik soda PT Pindo Deli 2 beberapa waktu lalu. Hal tersebut terungkap saat dilakukan rapat koordinasi dan silaturahmi Muspika bersama ormas dan LSM se Kecamatan Ciampel.
Ketua Paguyuban Putra Ciampel, H.Margono mengaku selalu siap mendukung apa yang menjadi program muspika dalam mengawal terciptanya siatuasi yang kondusif di wilayah Ciampel. Namun kata dia, pihak aparat pemerintahan Kecamatan Ciampel juga diminta untuk tidak menutup mata atas kejadian salah satu perusahaan yang selalu merugikan masyarakat setempat. Mengingat kejadian beberapa hari yang lalu dengan bocornya gas PT Pindodelli yang berujung merugikan masyarakat diminta untuk dipertanggungjawabkan jika terjadi lagi nanti. "Maish banyak perusahaan yang masih melirik sebelah mata terhadap lingkungan," ucapnya.
Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adpratama mengaku, kegiatan ini merupakan agenda Polsek Ciampel dengan menggandeng muspika untuk mengundang LSM dan Ormas se Ciampel untuk menjaga keamanan dan ketertiban  di wilayah Ciampel khusunya. Dengan terus berkemabangnya perusahaan di wilayah Ciampel, memang harus menjadi tugas bagi LSM dan Ormas untuk bisa konsisten dalam tugasnya memperjuangakan kepentingan masyarakat. "Untuk itu makanya kita undang semua, baiknya seperti apa ketika terjadi sesuatu yang merugikan masyarakat nanti," tuturnya.
Camat Ciampel, Agus Sugiono juga mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di wilayah yang dipimpiinya itu . Maka dari itu dirinya meminta bantuan kepada setiap keluaraga besar muspika maupun Ormas LSM untuk membantu kemajuan wilayahnya tersebut. "Kami juga tidak bisa sendirian, butuh bantuan semua masyarakat," tuturnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template