Musim Hujan, Banyak Warga Buat Sumur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musim Hujan, Banyak Warga Buat Sumur

Musim Hujan, Banyak Warga Buat Sumur

Written By Admin Raka on Senin, 25 Desember 2017 | 19.00.00

PURWASARI, RAKA - Mungkin masih ada sedikit orang yang mengeluhkan datangnya musim hujan. Namun justru itu merupakan anugerah bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Desa Purwasari Kecamatan Purwasari. Pasalnya selama musim hujan masyarakat berbiondong-bondong untuk mengumpulkan sumber air untuk dimanfaatkan di musim kemarau nanti.
Kepala Desa Purwasari, Asep Saepulloh menilai bahwa masih banyak di wilayah yang dipimpinnya itu kesulitan dalam mendapatkan sumber mata air. Selama musim kemarau masyarakatdi wilayah Purwasari masih kesulitan dalam mendapatkan mata air untuk kebutuhan sehari-harinya. Maka berlangsungnya  musim hujan kali ini justru sangat dimanfaatkan oleh semua masyarakat. "Kalau sudah musim kemarau datang, warga kesulitan cari air, makanya sekarang setiap hujan berkah bagi masyarakat disini," akunya.
Untuki memanfaatkan musim hujan, sejumlah masyarakat di wilayah tersebut bahkan tengah mempersiapkan dan membangun sejumlah sumur untuk bekal mereka di musim kemarau datang nanti. Apalagi kata dia setelah musim hujan berhenti akan ada musim kemarau yang berkepanjangan ke depan. "Sekarang lagi banyak-banyaknya yang buat sumur di Purwasari mah," terangnya.
Namun butuh sentuhan dan bantuan sendiri untuk membangun sumur yang digunakan oleh banyak masyarakat itu. Karena tidak sedikit biaya yang diperlukan dalam melakukan pembangunan sumur. Oleh karena itu dirinya meminta kepada setiap peruahsaan maupun dermawan agar bisa membantu kelbutuhan masyarakat. "Saya sudah ajukan malah buat pembuatan sumur tempat penyimpanan mata air nanti, semoga aja bisa direspon baik sama perusahaan yang ada di wilayah Purwasari," akunya.
Dia menjlaskan dengan banyaknya pembangunan industri di Kabupaten karawang khuusnya di wilayah Purwasari bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Sehingga tidak akan ada lagi ketakutan ketika musim kemarau datang nanti. "Kalau sudah dipersiapkan dari sekarang kan lebih bagus," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template