Mobil Desa Nunggak Pajak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Desa Nunggak Pajak

Mobil Desa Nunggak Pajak

Written By Angga Praditya on Kamis, 14 Desember 2017 | 12.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Untuk menertibkan aset kendaraan yang berada di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, menggelar apel kendaraan dinas desa di Kecamatan Kutawaluya, Rabu (13/12) kemarin. Apel kendaraan tersebut diikuti oleh 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kutawaluya, kecamatan Rengasdengklok, dan Kecamatan Rawamerta.
Tim apel kendaraan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti pajak kendaraan, alat penunjang kendaraan seperti kotak obat (P3K), ban cadangan, lampu, dan kondisi mesin. Serta logo dan nama desa. Alhasil, dari pemeriksaan tersebut banyak ditemukan kendaraan desa yang menunggak pajak, logo atau nama desa yang sengaja dicopot atau dihapus oleh pemerintah desa.
Menurut seorang anggota tim pemeriksa, Hasan Mubarok, pihaknya hanya melakukan pendataan dan pengecekan kendaraan dinas desa, seperti pajak dan kelengkapan kendaraan. Adapun temuan seperti tidak adanya logo atau nama desa dan tunggakan pajak, akan dilaporkan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk tindakan selanjutnya. "Pemeriksaan kendaraan desa ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan, dengan jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya kepada Radar Karawang.
Sedangkan menurut seorang Tim Penguji Dinas Perhubungan Asep mengatakan, banyak kendaraan dinas desa yang kondisi mesinnya di bawah rata-rata yaitu antara 60 hingga 75 persen. Padahal, minimal kondisinya 80 hingga 85 persen. "Setiap pemakaian mobil kondisi mesin seharusnya di angka minimal, yaitu setiap tahunnya akan menyusut 3 persen, dan saat ini merupakan tahun kelima," ujarnya.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template