Mobil Desa Diperiksa Tim Gabungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Desa Diperiksa Tim Gabungan

Mobil Desa Diperiksa Tim Gabungan

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Puluhan mobil operasional desa dari beberapa kecamatan memenuhi halaman parkir Kantor Camat Kecamatan Cilamaya Kulon, Senin (11/12). Kendaraan dinas yang dioperasikan sejak 2013 lalu itu diperiksa tim gabungan BPKAD, Dinas Perhubungan, Pol PP dan bagian Aset Pemkab Karawang.
Anggota Tim Pol PP Kecamatan Cilamaya Kulon, Heri Setiawan mengatakan, mobil operasional desa dari Kecamatan Banyusari, Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon berkumpul di kantor camat untuk menjalani pemeriksaan gabungan dari Pol PP, Dishub dan BPKAD, baik kaitan pajak, STNK, fisik kendaraan dan lainnya. Sejauh ini, selama pemeriksaan dan surat berkas yang di lampirkan cukup lengkap. Hanya saja benerapa mobil desa tidak bisa di datangkan, karena ada Desa yang sedang menggunakan mobil Desanya ke RS Hasan Sadikin Bandung mengantar masyarakatnya, adapula yang sedang di bengkel. "Gabungan diperiksanya, melibatkan Pol PP dan Dishub hinhga BPKAD," katanya.
Lebih jauh, tim gabungan pemeriksaan mobil operasional desa di Cilamaya Kulon Sukatmi mengatakan mobil desa statusnya adalah pinjam pakai dan secara  fakta kendaraan yang sudah mengaspal empat tahun terakhir ini adalah aset milik Pemkab. Secara keseluruhan,  kondisi mobil masih dalam kondisi baik dan masih standar. Karena untuk memenuhi kelengkapan fisik, surat-surat kelengkapannya, masih dalam perekapan yang belum bisa di sampaikam kesimpulannya, apakah masij ada yang menunggak pajak atau lainnya. "Kita baru dua kali lakukan pemeriksaan dan untuk mobil Desa dilapangan ini baru pertama kali," katanya.
Sukatmi menambahkan, untuk pajak ia meyakini serentak sudah dibayarkan pemerintah desa. Bagi Desa-desa yang berhalangan menghadirkan mobil desanya saat pemeriksaan di tempat, masih bisa menyusul di kantor BPKAD secara mandiri. Seperti yang ia dengar ada mobil desa yang sedang mengantar pasien ke rumah sakit atau juga di bengkel.  Itu bisa di maklumi,  namun melihat kehadiran pemerintah desa dan kendaraannya ia apresiasi antusiasmenya,  karena kegiatan pemeriksaan mobil desa ini juga digelar serentak di Pangkalan dan Telukjambe Timur. "Lampirannya lengkap yang belum bisa menghadirkan mobilnya silahkan ke BPkAD langsung nanti," pungkasnya.
Camat Tempuran Suwandi S.Ip mengatakan menghadapi rencana persiapan pemeriksaan mobil operasional desa oleh pemkab, sebelumnya ia sudah menyarankan kepada kepala desa agar mempersiapkan mobil operasional pinjam pakai tersebut, baik kondisi maupun administrasi (pajak). Adapun kendala penggunaan sebaiknya ditanyakan kepada Kades masing-masing. Untuk Tempuran sendiri, semua mobil desa diyakininya lengkap, tidak ada yang hilang atau juga di bengkel, semuanya disampaikan agar bisa dihadirkan.
"Kita sudah arahkan untuk menghadirkan mobilnya," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Masukan dari warga, bahwa hampir semua kendaraan operasional desa ini telah menanggalkan banner / ciri / tanda "DESA" yg sebelumnya sdh ditempel secara permanen dg menggunakan cat. Bahkan pada hari libur mobil ini kerapkali terlihat dipakai di tempat2 wisata tertentu di luar daerah.


    Terima kasih.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template