MKKS Cup Batal Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MKKS Cup Batal Digelar

MKKS Cup Batal Digelar

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 14.00.00

BOS Gagal Turun Desember 

LEMAHABANG WADAS,  RAKA - Lomba Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Komisariat Telagasari yang rencananya digelar Senin (11/12) batal dilaksanakan. Alasannya,  karena Bantuan Operasional Sekolah (Bos) tidak kunjung turun hingga menjelang akhir tahun ini. Sehingga panitia dan kepsek memilih menunda kegiatan lomba yang mempertandingkan cabang olahraga voli, basket dan tenis meja tersebut.
Kepala SMPN 1 Lemahabang Samsudi S.Pd mengatakan sekolahnya sudah ditetapkan sebagai tuan rumah kegiatan MKKS Cup pada 11 Desember ini untuk komisariat Telagasari,  namun karena alasan BOS di semua SMP belum turun kegiatan yang semula bakal digelar, dipending dulu sampai ada kepastian Bos tersebut cair. Sebab, sebahagian dana ekstrakulikuler siswa itu terisisihkan dalam Bos. Karenanya, setelah Bos cair, ia meyakini jeda waktu pelaksanaannya tidak akan berlangsung lama dan langsung akan digelar.  "Awalnya memamg mau digelar senin 11 Desesmber ini, namun karena Bos belum cair jadi ya dipending," katanya.
Lebih jauh mantan Kepala SMPN II Tempuran ini menambahkan, lokasinya sebagai tuan rumah sudah di cek pihak Ikatan Guru Olahraga (IGOR)  untuk veneu Volly,  basket dan tenis meja. Bahkan, meskipun acara ditunda, namun sebagai tuan rumah, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya, baik untuk lomba basket, volly dan tenis meja lapangannya.
Ia memprediksi MKKS Cup komisariat Telagasari ini akan digelar dihari-hari sudah liburan karena pada tanggal 15 Desember nanti siswa yang sudah mengikuti UAS akan menerima rapor, sehingga besar kemungkinan MKKS Cup ini dilaksanakan dihari-hari memasuki libur sekolah. Karena Januari nanti juga MKKS Cup tingkat kabupaten siap digelar, yang kebetulan tuan rumahnya di SMPN 1 Telagasari. "Kemungkinan digelar pas hari libur sekolah karena 15 Desember adalah batas akhir pembagian rapor hasil UAS," ungkapnya.
Sebelumnya Ketua MKKS Komisariat Telagasari Eman S.Pd mengatakan pihaknya berencana menggelar lomba pada 11 Desember di SMPN 1 Lemahabang yang akan mempertandingkan 3 cabang olahraga, adapun pesertanya dari siswa SMP dari Kecamatan Telagasari, Tempuran, Lemahabang, Majalaya dan Rawamerta. Itupun sebut Eman, jika kegiatan ditopang pencairan BOS, jika tidak, kemungkinan besar dipending. "Kalau BOS cair semua siap digelar 11 Desember, tapi diundur karena BOSnya belum turun," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template