MKKS Cup Ajang Silaturahmi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MKKS Cup Ajang Silaturahmi

MKKS Cup Ajang Silaturahmi

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah satu Karawang Kota, menggelar kegiatan dengan mengadakan berbagai macam cabang olahraga, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Karawang Barat, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah dan mengembangkan potensii siswa.
"Kegiatan ini merupakan bagian dari MKKS wilayah satu Karawang Kota, yang disebut MKKS Cup, " ujar Asep Bahrul Ulum, ketua pelaksana MKKS Cup, kepada Radar Karawang, Senin (11/12) kemarin.
Ia menambahkan, kegiatan yang dilombakan dalam kegiatan itu, diantaranya lomba voli putra dan putri, basket putra dan putri, serta tenis meja putra dan putri. Dari semua perlomba tersebut, diikuti oleh puluhan sekolah yang ada di MKKS wilayah satu. "Sebanyak 3 cabang olah raga yang perlombakan dalam kegian MKKS Cup ini, yang diikuti oleh 26 sekolah," tuturnya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu, tali silaturahmi antar sekolah akan terjalin lebih baik lagi, dan meningkatkan potensi siswa, karena dalam kegiatan tersebut melibatkan semua guru dan semua siswa, sehingga kedekatan emosional akan terbentuk. "Kegiatan ini bisa meningkatkan potensi siswa, karena yang menjadi pesertanya adalah pelajar, sehingga bisa mencetak bibit  atlet dalam bidang olah raga yang diperlombakan ini," ungkapnya.
Lanjut Asep, peserta yang nantinya mendapatkan juara satu dan dua, akan diikut sertakan perlombaan tingkat yang lebih tinggi lagi, sebagai perwakilan MKKS wilayah satu Karawang Kota. "Peserta yang mendapatkan juara dalam kegiatan ini, nantinya akan diikuti untuk perlombaan tingkat kabupaten," tambahnya.
Sekretaris MKKS Cup wilayah satu Karawang Kota, Rama Slamet berharap, dengan adanya kegiatan ini, potensi yang dimiliki siswa bisa tersalurkan, sehingga ekskul yang berada di sekolah akan lebih aktif lagi. "Semoga dalam kegiatan ini, semua ekskul yang ada di sekolah bisa lebih hidup lagi, sehingga bisa mencetak siswa yang berkualitas," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template