Miras Dibersihkan, Satpol PP Akan Tutup Warung yang Jual Miras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Miras Dibersihkan, Satpol PP Akan Tutup Warung yang Jual Miras

Miras Dibersihkan, Satpol PP Akan Tutup Warung yang Jual Miras

Written By Angga Praditya on Sabtu, 30 Desember 2017 | 20.00.00

KLARI, RAKA - Setiap toko atau warung sekitar Klari yang masih menjual minuman keras harus siap-siap untuk segera menutup usahanya. Pasalnya menjelang tahun baru,  aparat pemerintahan desa akan melakukan penertiban penjualan minuman keras serta penertiban premanisme terutama di area Pasar Kosambi.
Kasi Trantib Desa Duren, Arief Maulana menyampaikan, jika selama penertiban nanti masih ada toko yang tetep berani untuk menjualbelikan minuman keras, maka siap siap saja untuk segera dibongkar. Sebab, bukan hanya petugas kepolisian saja yang akan melakukan penertiban. Namun, semua aparat pemerintahan baik desa maupun RT akan turun langsung ke lapangan. "Malam ini (tadi malam) menjelang tahun baru semua lokasi baik di Pasar Kosambi yang merupakan pasar desa maupun di sepanjang jalan harus bersih, jauh dari minuman keras maupun pesta tahun baru," tegasnya.
Tidak hanya itu, selain ketua RT seluruh linmas yang ada di wilayah lingkungannya serta oragnisasi kepemudaan juga akan mewarnai penertiban nanti. Bagi dia kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk membersihkan lingkungan dari segala ancaman bahaya yang kerap dilakukan di tahun baru. Tak jarang hamir setiap tahunnnya saat menjelang tahun baru masih banyak remaja yang memeriahkan pesta pergantian tahun dengan minum-minuman keras. "Kita mencegah aja biar tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan," tuturnya.
Maka dari itu, dirinya bersama lapisan masyarakat lainnya akan melakukan kegiatan penertiban cipta kondisi yang biasa dilakukan oleh petugas kepolisian. Diketahui sendiri kata dia, menjelang tahun baru banyak para perantau yang memutuskan untuk pulang ke tempat kelahirannya atau mudik. Sehingga para petugas kepolisian akan siaga dijalanan. "Sebebernya apa yang kita lakukan, ini juga membantu petugas kepolisian, memang sudah seharusnya sebagai masyarakat kalau kita peduli terhadap lingkungan kita sendiri, harus dari diri kita sendiri juga," akunya.
Sementara salah satu perwakilan dari linmas di Dusun Babakan, Surya mengaku akan melakukan yang terbaik pada penertiban nanti, tidak memandang siapa dan dari mana para pedagang itu berasal yang jelas kata dia, untuk melindungi anak generasi bangsa akan terus ditegakan. "Mau tidak mau, kalau masih jualan terpaksa kita bongkarpaksa," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template