Miras Dibawah 7 Persen Ikut Digiling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Miras Dibawah 7 Persen Ikut Digiling

Miras Dibawah 7 Persen Ikut Digiling

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Desember 2017 | 16.00.00

Halaman Gedung Pemda Bau Minuman Keras  

KARAWANG, RAKA - Jangan coba-coba berjualan minuman keras di Karawang. Sebab, polisi tidak pandang bulu. Tidak perduli kandungan alkoholnya tinggi atau rendah asal termasuk dalam kategori miras akan disikat.
Hal itu dibuktikan melalui aksi pemusnahan, Jumat (29/12) di halaman bagian depan gedung Pemda. Dari ribuan botol miras yang digiling menggunakan mesin giling, ternyata terdapat kemasan botol miras dengan kandungan alkohol di bawah 7 persen. Jumlahnyapun mencapai ribuan, selain ratusan miras oplosan yang dikemas dalam kemasan plastik.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan SH S.IK. MH M.Si mengatakan total miras dimusnahkan mencapai angka 5.600 botol dari berbagai merek. Ribuan barang haram itu diperoleh dari hasil razia yang dilakukan jajaran kapolsek di wilayah masing-masing dan langsung dipimpin Wakapolres sepanjang 2017 ini. Selain dalam bentuk botol beling polisi juga menggiling botol-botol miras kemasan pelastik. 
"Kasat narkoba dan kapolsek-kapolsek di wilayah masing-masing, mereka inilah garda terdepan polres Karawang yang melalukan operasi dipimpin langsung Wakapolres Karawang," ujar Kapolres. Orang nomor satu dijajaran kepolisian Karawang itu tidak menyebutkan kalau ribuan butol miras berbagai dan berbagai kemasan yang dimusnahkan itu bukti kalau peredaran minumas keras di Karawang masih tinggi. Karenanya, jangankan yang kandungan alkoholnya tinggi yang rendah saja dipukul rata wajib dimusnahkan.
Kata Kapores hasil kerja jajaran kepolisian ini menjadi bentuk perhatian dari pimpinan polri tertinggi sampai dengan polda hingga polres. Polisi tidak berhenti hingga di pemusnahan miras, kemarin, tetapi tidak akan berhenti tetapi akan semakin mempergiat operasi miras. Kapolres juga menyebut organisasi dan kelompok-kelompok masyarakat yang aktif bersama polisi memberantas miras, selain jumlah warga yang tewas akibat minuman keras tersebut. "Minggu kemarin ada dua orang yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras oplosan," ucap Kapolres Hendy.
Upaya pemberantasan miras, terang Hendy, bukan hanya tanggung jawab kepolisian melainkan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk memberantas miras yang beredar di tingkat remaja. "Kita berharap ke depannya, polisi bersama masyarakat bisa lebih aktif menekan peredaran miras terutama miras oplosan di Karawang," tegasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template